MotoGP 2017 Siap Meradang
Sport

MotoGP 2017 Siap Meradang

by Pandu
Wed, 18-Jan-2017

Musim MotoGP 2017 tinggal menghitung hari, dengan Marc Marquez sebagai juara bertahan. Tahun ini Losail International Circuit dipilih sebagai laga pembuka. Balapan perdana akan berlangsung di malam hari.

Marc Marquez akan menggunakan mesin anyar RC213V untuk menyambut musim ini. Yang rencananya akan dirilis perdana di Sentul 3 Februari nanti oleh Tim Repsol Honda. Tapi tentu saja jalannya tidak akan mulus.

Karena Valentino Rossi juga akan berusaha menendang Marquez dari podium. Sejak balik ke Tim Yamaha, Rossi kembali pada performa terbaiknya. Dan bisa bersaing merebutkan tiga teratas selama dua tahun belakangan. Ditambah, musim ini Rossi juga punya tunggangan baru YZR-M1, yang sudah dirilis di Madrid.

Kompetitor lainnya, Jorge Lorenzo yang kini pindah ke Tim Ducati, tetap masuk radar jawara. Ya, meski ia harus beradaptasi dengan motor baru Desmosedici GP yang terkenal sulit ditaklukan. Selain mereka bertiga, juga ada kuda hitam yang siap merangsek masuk jika para kampiun tidak waspada. Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Ini jadwal lengkap MotoGP 2017. Sikat! [][teks @haabibonta | sumber & foto Repsol Honda & FIM]