Olahraga Pagi? Baik Kok!
Sport

Olahraga Pagi? Baik Kok!

by Intern 2
Fri, 12-May-2017

Banyak orang mungkin malas untuk pergi keluar rumah di pagi hari untuk berolahraga. Tapi tahukah kamu bahwa olahraga pagi tak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tetapi juga kesehatan mental dan melatih banyak hal. Iya sih, terkadang kita harus bekerja keras untuk mengumpulkan niat agar kita bisa dan mau bangun pagi dan berolahraga.

Berikut ini adalah alasan mengapa olahraga di pagi hari memberi banyak keuntungan bagi kita. Perhatiin, yukkkk!

1. Mempercepat proses penurunan berat badan

Kamu pengin cepet turun beratnya? Olahraga pagi adalah salah satu cara yang baik nih! Karena olahraga pagi dapat mengurangi keinginan makan.

2. Membuat lebih bertenaga

Olahraga melepaskan senyawa-senyawa yang baik. Efek ini bisa terasa dalam jangka lama, bahkan sepanjang hari, apalagi jika kamu berolahraga di pagi hari.

3. Melatih konsistensi

olahraga pagi melatih konsistensi seseorang dalam melakukan suatu komitmen. Wah, berarti kamu tergolong orang yang dapat berkomitmen nih!

4. Baik untuk metabolisme tubuh

Dengan olahraga, proses metabolisme tubuh akan semakin cepat. Wah! Berarti kamu membakar lebih banyak kalori dan lemak nih!

5. Melatih otak dan fokus

Memulai aktivitas lebih pagi dan dengan berolahraga akan melatih pikiran dan fokus pada hal-hal yang penting. Kamu bisa lebih konsentrasi dalam melakukan pekerjaanmu.

6. Menentukan prioritas

Orang yang biasa berolahraga pagi cenderung memiliki keinginan kuat dalam menentukan prioritas dan “memaksa” dirinya untuk berkomitmen dengan prioritasnya.

7. Mudah bangun pagi

Orang yang memiliki kebiasaan olahraga pagi sangat mudah bangun pagi tanpa atau paksaan apapun.

Nah, kalau sudah bisa berkomitmen sama olahraga, kamu bisa menunjukkan komitmenmu sama si dia, kan? [][teks @syafirananda/kolomsehat.com | foto freeimages.com]