Latihan Pembentuk Tubuh
Sport

Latihan Pembentuk Tubuh

by Intern
Mon, 12-Jun-2017

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. Tahukah Anda beberapa latihan ini dapat mengubah seluruh tubuh? Yuk simak!

1. Plank

foto cheatsheet.com

Latihan statis satu langkah ini merupakan salah satu yang terbaik walau sering dianggap remeh. Latihan ini dapat membantu Anda meningkatkan kelenturan, memperbaiki postur, serta menguatkan otot bahu dan pundak.

2. Squat

foto physiolounge.co.uk

Latihan ini membantu Anda membangun paha depan hingga betis, memperkuat keseluruhan inti dan meningkatkan pembakaran lemak. Cara melakukannya dimulai dari membuka kaki sebahu lalu perlahan turunkan badan sambil menekuk lutut hingga tangan sejajar dengan ujung jari kaki.     

3. Bird-Dog

foto coachmag.co.uk

Berevolusi dari plank, latihan bird-dog ini akan meningkatkan kekuatan inti di punggung bawah serta abs. Dimulai dari posisi plank lalu julurkan satu kaki dan lengan yang berlawanan di saat bersamaan dan jaga keseimbangan. 
foto runnersworld.com

4. Jumping Rope

foto livestrong.com

Latihan yang tak asing ini memiliki manfaat besar bagi tubuh. Sesi 10 menit per hari dapat membakar total 1.000 kalori per minggu.

5. Lying Hip Raise

foto runnersworld.com

Ini adalah latihan berat badan yang sempurna untuk membangun glutes dan paha belakang yang kuat serta memperkuat abs. Mulai dari berbaring terlentang, dengan lutut bengkok dan telapak kaki rata. Dengan tangan 450 disamping, tekan glutes, dan angkat pinggang.

Masih banyak latihan yang dapat mengubah tubuh, tapi yang terpenting lakukan dengan baik dan benar. [][teks @alya_adara | foto texasrockgym.com, food.ndtv.com]