Manfaat Olahraga dengan Perut Kosong
Sport

Manfaat Olahraga dengan Perut Kosong

by Intern
Sat, 17-Jun-2017

Makan sebelum olahraga sepertinya sudah biasa, bahkan menjadi keharusan. Lalu bagaimana dengan perut kosong? Apa manfaatnya? Apa yang harus diperhatikan?

1. Lebih cepat membakar lemak - Habisnya karbohidrat dalam semalam, membuat olahraga sebelum sarapan menggunakan lemak sebagai sumber energi.

2. Meningkatkan kinerja - Kurangnya glikogen berarti tubuh lebih efisien membakar lemak dan memberikan semangat tinggi saat asupan karbohidrat masuk.

3. Waktu makan ketat - Adanya waktu ketat untuk makan, tubuh bereaksi membakar lemak dan penurunan berat badan selama jam bebas makan.

4. Memperbaiki respon terhadap insulin - Insulin yang dihasilkan dari yang kita makan terjaga dan bisa bekerja optimal.

5. Inspirasi berolahraga lebih - Tanpa harus menunggu mencerna makanan, Anda terdorong untuk melakukan olahraga kapan saja!

Di balik banyaknya manfaat olahraga dengan perut kosong, beberapa hal ini perlu diperhatikan karena bisa membuat kesalahan fatal. Yuk simak!

1. Porsi Olahraga - Berapa lama waktu dan sekeras apa olahraga, Anda menjadi penentu. Ini karena bahan bakar tidak selalu tersedia.

2. Makanan - Bahan bakar tubuh adalah makanan. Anda tak bisa olahraga dengan perut kosong selama 3 hari full karena mengejar pembakaran lemak.

3. Tidak Sembarangan - Tak semua bisa melakukan ini. Jika Anda mengidap diabetes atau gula darah rendah dalam tubuh, jangan paksakan.

Jadi jangan takut untuk olahraga dengan perut kosong. Hanya saja Anda perlu tahu batasannya. Cocok pas puasa nih. [][teks @alya_adara | foto freepik.com/jcomp, katemangostar]