Gerakan Workout Cocok Buat Cewek
Sport

Gerakan Workout Cocok Buat Cewek

by Andiska
Mon, 21-Aug-2017

Beberapa wanita ingin tubuhnya terlihat ideal. Salah satu caranya dengan melakukan workout. Selain menurunkan banyak kalori, ini adalah gerakan yang bisa kamu coba untuk jadi gerakan wajibmu saat workout.

1. Second Position Plies

Gerakan ini bisa bikin kakimu langsing seperti penari. Caranya: buat kuda-kuda sejajar dan lebih lebar dari bahu. Turunkan tubuh sampai kakimu membentuk sudut 90 derajat, kemudian berdiri seperti semula. Ulangi sebanyak 15x.

2. Single Leg Deadlift

Lakukan secara berulang untuk mengencangkan bokong dan mencegah sakit punggung. Caranya: Berdiri tegak lalu bungkukkan badan sambil mengangkat salah satu kaki, hingga tubuhmu berbentuk huruf [T]. Ulangi 20x.

3. Lakukan olarhaga kardio seperti lompat tali, berlari, atau bersepeda selama sekitar 30 menit.

4. Stepups

Gerakan ini bisa mengecilkan betis, paha dan menguatkan kaki. Caranya: pilih pijakan yang lebih tinggi seperti tangga atau kursi taman. Kemudian naik ke pijakan dengan badan yang tegap dan turun kembali. Ulangi gerakan ini sebanyak 25x.

5. Bridge

Untuk mengencangkan bagian belakang tubuhmu, lakukan gerakan bridge sebanyak 20x setiap hari. Caranya: Berbaringlah dengan kaki yang ditekuk, angkat pinggul lalu turunkan seperti semula.

6. Pushup

Dengan pushup, kamu bisa mengencangkan otot-otot dada dan membakar banyak kalori. Lakukan gerakan ini sebanyak 10-20x sehari.

7. Plank with Arm Raise

Gerakan ini bagus untuk kamu yang ingin memiliki postur tubuh yang bagus dan kuat. Lakukan 5-10x sehari ya.. Caranya : Mulailah dengan posisi pushup, kemudian tekuk siku dan rentangkan tangan ke depan. Tahan 5-10 detik kemudian pindah posisi.

8. Shoulder Stand

Gerakan yang biasa kita sebut sikap lilin ini bisa membantu menyamarkan selulit jika kamu bertahan pada posisi ini selama 5 menit. Kalau kamu nggak bisa melakukannya sendiri, coba deh gerakan ini dengan bantuan dinding untuk menahan bokong dan kakimu.

Pastikan kamu melakukan gerakannya dengan baik ya Commuters.. karena proses nggak pernah mengkhianati hasilnya. [][teks @andiskaraf/shape.com | foto Property Developer Secrets, bbend.net]