}
Pilih-Pilih Jenis Zumba
Sport

Pilih-Pilih Jenis Zumba

by Andiska
Sun, 11-Feb-2018

Zumba adalah salah satu jenis olahraga ritmik yang biasanya berlangsung selama 50-60 menit. Beberapa gerakannya terinspirasi dari tarian salsa, marengue, mambo, tango, dengan sedikit gerakan hip-hop. Jangan heran ya Commuters, kalau kamu serasa berlatih menari saat melakukan olahraga ini. Zumba juga sudah dipatenkan pada 2001 oleh Alberto Perez yang berprofesi sebagai penari dan koreografer asal Columbia.

Olahraga yang terdiri dari sesi gerakan lambat, cepat, dan pendinginan ini biasa dijadikan latihan untuk membakar lemak maupun membentuk otot. Nah, Commuters olahraga zumba ternyata banyak ragamnya. Simak yuk, jangan sampe kamu salah pilih..

#Zumba Gold

Jenis ini diperuntukan bagi usia tua dengan musik yang sama dengan zumba biasanya. Tetapi, gerakannya lebih konservatif sehingga aman untuk usia tua. Boleh dicoba ya, Oma dan Opa..

#Zumba Step

Zumba Step dilakukan untuk menguatkan otot pantat dan kaki dengan gerakan menjijitkan kaki dibarengi dengan goyangan pada perut dan pinggul, lompatan-lompatan dan gerakan aerobik. Biasanya dilakukan dengan bantuan level pijakan untuk beberapa variasi gerakan. Wah, cocok nih buat Commuters yang energik.

#Zumba Toning 

Zumba jenis ini menggunakan alat bantu tongkat toning yang berbentuk seperti barbel. Gerakannya menyasar pada otot perut, paha, tangan dan otot lain di seluruh tubuh. Latihan ini baik untuk membentuk tubuh dan juga baik untuk jantung.

#Aqua Zumba