Membentuk Tubuh Bagian Belakang
Sport

Membentuk Tubuh Bagian Belakang

by Hagi
Thu, 28-May-2015

Ada banyak cara untuk mendapatkan bentuk badan yang indah. Bukan cuma itu, tubuh juga bisa lebih bugar, berkat latihan-latihan ini. Simak yuk!

1. Stair Climber - kegiatan naik turun tangga akan memperkuat otot kaki dan bagian belakang tubuh. Daerah pinggul pun jadi bagus bentuknya.

2. Barbell Squats - angkat beban dengan cara tekuk dan luruskan lutut akan membuat lekuk tubuh bagian belakang Anda terpahat dengan baik.

3. Forward Lunges - kedua tangan di pinggang, kaki kanan di depan, tekuk kedua lutut, dan lakukan bergantian dengan kaki kiri.

4. Step Ups - kegiatan ini hampir sama dengan naik turun tangga, hanya saja dilakukan dengan bangku pendek. Tambahkan beban untuk hasil lebih baik.

5. Barbell Bridges - dengan posisi terlentang, angkat barbell dengan bantuan panggul Anda. Teknik ini perlu bantuan personal trainer.

6. Barbell Deadlift - bungkukkan badan, dan angkat barbel di depan Anda, sambil menegakkan badan. Lakukan ini beberapa kali.

7. Donkey Kicks - menggerakan kaki seperti keledai menendang ini akan menguatkan otot paha dan bokong Anda.

8. Leg Press - dengan posisi terlentang, angkatlah beban atau barbel menggunakan telapak kaki Anda, lalu dorong naik turun.

9. Hill or Stair Runs - sama dengan naik tangga, tapi kali ini, lakukan dengan cara berlari.

10. Squats Jump - adalah latihan untuk memperkuat dan membentuk otot betis. Kegiatan ini juga baik untuk latihan cardio. [][teks @evaevilia/fittips4life.com | foto freeimages.com]