}
Lalu Muhammad Zohri Sabet Medali Emas di Kejuaraan Dunia Atletik U20
Sport

Lalu Muhammad Zohri Sabet Medali Emas di Kejuaraan Dunia Atletik U20

by Intern
Thu, 12-Jul-2018

Atlet lari Lalu Muhammad Zohri [18] berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ia berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U20 yang digelar di Tempere, Finlandia. Zohri berhasil mengalahkan pelari asal Amerika Serikat Anthony Schwatz dan Eric Herisson di nomor 100 meter.

Dilansir dari beberapa sumber, Zohri berhasil memasuki garis akhir dengan catatan waktu 10.18 detik. Sedangkan dua pesaingnya berada di urutan kedua dan ketiga dengan waktu 10.20 detik.

Kemenangan Zohid membuka sejarah baru dalam dunia olahraga Indonesia. Sebelumnya, atlet Indonesia pernah meraih urutan ke delapan dalam ajang olahraga ini di tahun 1986.

"Saya akan berpesta malam ini! Saya sangat senang dengan catatan terbaik dan rekor nasional untuk kategori junior,” ujar Lalu Muhammad Zohri pada Rabu [11/7].

Zohri sangat bangga atas kemenangannya di ajang ini. Menurutnya, kemenangan ini merupakan hal yang luar biasa dan baik untuk kariernya ke depan. Setelah berakhirnya ajang ini, Zohri kembali bersiapa untuk bertanding dalam Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

“Sekarang, saya akan mempersiapkan Asian Games bulan depan,” kata Zori.

Remaja asal Lombok ini tercatat sebagai siswa SMAN 2 Mataram. Ia merupakan anak terakhir dari empat bersaudara. Zohri tercatat pernah mengikuti Kejuaraan Atletik Junior Asia di nomor 100 meter di Jepang pada tahun 2017. Dalam ajang itu, Zohri meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik. [][teks @amuspitasari | foto @iaaforg]