}
Siap Harumkan Nama Indonesia di Gothia Cup China 2018
Sport

Siap Harumkan Nama Indonesia di Gothia Cup China 2018

by Intern 2
Fri, 10-Aug-2018

Tim sepakbola Hansaplast Liga TopSkor Indonesia U-14 akan bertanding dalam turnamen Gothia Cup China level B14 [Boys 14] yang digelar di Qingdao, China pada 12-18 Agustus 2018.

Gothia Cup adalah pertandingan sepakbola tingkat internasional untuk usia muda yang telah diakui FIFA [Federasi Sepak Bola Internasional].

Sebelumnya, Gothia Cup telah menghasilkan pemain-pemain sepakbola ternama seperti Andrea Pirlo, Zlatan Ibrahimovic dan Xabi Alonso.

Pada perhelatan ini tim sepakbola Hansaplast Liga TopSkor Indonesia U-14 akan bertanding dengan tim-tim dari Afrika Selatan, India, Uzbekistan, Jepang dan China.

Tim Sepakbola Hansaplast Liga TopSkor Indonesia U-14 juga bertekad untuk meraih juara dan mengharumkan nama Indonesia pada turnamen tingkat internasional tersebut.

“Adik-adik kita ini merupakan hasil seleksi liga topskor yang baru kemarin berakhir. Persiapan mereka hampir 5 bulan. Sewaktu saya bawa mereka ke JSSL Cup Singapura mereka mendapat posisi runner up, sehingga ini menjadi modal berharga buat kami untuk selanjutnya dan targetnya pada Gothia Cup China 2018 ini kita mau incar juara 1, karena itu yang belum kita dapatkan,” ujar Mohamad Yusuf Kurniawan, Kepala Delegasi Hansaplast TopSkor Indonesia  pada upacara pemberangkatan Tim Sepakbola Hansaplast Liga TopSkor U-14 ke China, di Gedung Ratu Prabu 2, Jakarta, Rabu [8/8].

Ia juga mengatakan, tujuan mereka bukan hanya membentuk super tim, melainkan juga melahirkan sumber-sumber pemain tim sepak bola nasional yang andal dan ia percaya pemain yang bagus merupakan hasil dari kompetisi yang berkualitas.

Hansaplast bekerjasama dengan TopSkor sebelumnya telah mengadakan turnamen Hansaplast Liga TopSkor untuk mencari pemain-pemain terbaik yang pada akhirnya disatukan menjadi satu tim.

Tim Sepakbola Hansaplast Liga TopSkor Indonesia U-14 yang akan berangkat ke Gothia Cup China adalah gabungan pemain-pemain terbaik dari berbagai tim yang lolos dari seleksi selama berlangsungnya Hansaplast Liga TopSkor.

Bermain pada turnamen tingkat internasional memberikan kesempatan kepada anggota tim sepakbola Hansaplast Liga TopSkor Indonesia U-14 untuk menjajal kemampuan mereka berhadapan dengan para pemain muda lainnya dari berbagai belahan dunia.

Salah satu impian anak-anak ini adalah berprestasi dalam turnamen dan mendapatkan kesempatan dapat bergabung dalam Tim Nasional Indonesia U-16 yang merupakan pencapaian luar biasa.

Hansaplast memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan sepakbola usia muda di Indonesia dan sangat senang melihat potensi anak-anak Indonesia dalam olahraga sepakbola. Hal tersebut merupakan salah satu alasan Hansaplast menjadi sponsor utama dari kompetisi sepakbola, Hansaplast Liga TopSkor.

“Saya bangga sekali, we can support TopSkor, all players dan saya pikir event ini penting sekali. Latihan, latihan, dan latihan. Believed your dreams. Sudah lama saya itu punya mimpi mau datang ke Indonesia dan saya senang sekali selama 5 tahun berada di Indonesia. Apabila mimpi kalian bisa bermain di Real Madrid, Juventus, atau untuk timnas Indonesia, i think everything its possible. Percaya, percaya, dan percaya. You go to the Winner Gothia Cup China, you can support your represent Indonesia, TopSkor. You can go for more. All its possible. We can support TopSkor Hansaplast and Nivea Men as the global sponsor. Practice and play. You need to work hard and make dreams for you and for Indonesia. Fight, fight, never give up, never give up, and good luck untuk Tim Sepakbola Hansaplast TopSkor Indonesia U-14,” ucap Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia.

Hadir pula dalam upacara pemberangkatan tersebut, Valentino Jebret Simanjuntak.

Presenter sepakbola yang terkenal dengan teriakan “jebreeet” ini pun mengingatkan dan menyemangati para tim sepakbola Hansaplast Liga TopSkor U-14 untuk melakukan dan memberikan yang terbaik, menghargai orang yang menggantikan kalian, dan memahami bahwa intelektual, kejagoan, emosi, dan spiritual itu penting, sehingga harus tetap berdoa dan bersyukur.

“Bermimipi, bermimpi, bermimpilah karena kalo kalian bermimpi dan terjatuh, kalian akan jatuh di tengah bintang-bintang dan jatuh di tengah bintang-bintang itu enak karena rasanya nikmat. Kegagalan banyak tapi akan ada lagi keberhasilan yang lebih nikmat, “ tutup Valentino ‘Jebreeet’ Simanjuntak dengan semangat.

Selamat berjuang Tim Sepakbola Hansaplast Liga TopSkor U-14! [][teks @yolabonnita | foto PR]