Olahraga Kasur
Sport

Olahraga Kasur

by Pohan
Mon, 08-Jun-2015

Sebelum melakukan aktivitas harian, olahraga pagi sambil menghirup udara segar bisa menambah semangat dan energi. Tapi bagi yang susah bangun pagi tidak perlu kuatir karena kita punya ide bagus supaya kamu tetap sehat. Olahraga kasur! Ayo pemalas, gerakkan anggota tubuhmu sekarang!

1. Badan

Dalam posisi berbaring, luruskan badan dari leher hingga kaki. Angkat perut secara perlahan ke atas lalu turunkan lagi sampai terasa otot punggung mengencang. Ulangi sebanyak 10 kali.

2. Kaki

Sambil berbaring, angkat satu persatu kaki dengan bergantian hingga posisi kaki berada di atas kepala. Luruskan kaki dan naik turunkan hingga sepuluh kali pengulangan.

3. Tangan

Gerakan ketiga yaitu bagian tangan. Angkat dumbell minimal 0,5 kg, masing-masing sepuluh kali untuk melatih kekuatan otot biseps dan triseps. Bila sudah merasa segar, ulangi dengan posisi duduk bersila.

4. Sit-up

Setelah badan, kaki, dan tangan, rebahkan kembali badan dan bersiaplah untuk sit-up. Jangan dipaksakan bagi yang belum terbiasa karena bisa menyebabkan kram.

5. Peregangan

Gerakan terakhir, masih dalam posisi berbaring. Angkat kedua kaki dan silangkan kaki satu sama lain. Sementara kaki diangkat, tangan digerakkan menjauh dari sisi badan. Tetap berada pada posisi tersebut hingga kurang lebih 20 detik dan ulangi kembali untuk sisi yang berlawanan. [][teks @pohanpow | foto berbagai sumber]