Yuk Sit Up Criss-Cross!
Sport

Yuk Sit Up Criss-Cross!

by Sherra
Thu, 06-Aug-2015

Sit-up memang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan membuat tubuh lebih langsing karena pembakaran lemak langsung berpusat pada perut yang buncit.

Nah, gerakan sit-up criss-cross bisa bantu Anda membentuk seluruh otot perut, terutama otot oblique [otot perut samping] yang membingkai pinggang Anda. Yuk coba latihan!

1. Berbaringlah sampai seluruh tulang belakang menyentuh matras. Istirahatkan sejenak punggung dan otot leher Anda.

2. Letakkan dan tumpuk kedua tangan di belakang leher atau tiap ujung jari di telinga Anda. Pastikan siku terbuka.

3. Luruskan dan angkat kedua kaki sampai membentuk sudut 90 derajat.

4. Lalu tekuk kaki kanan ke arah dada dan tetap luruskan kaki kiri membentuk sudut 45 derajat.

5. Pada saat yang sama, pertemukan lutut kanan dengan sikut kiri Anda, tahan selama 2 hitungan.

6. Lakukan hal sama dengan lutut kiri dan sikut kanan Anda. Tahan selama dua hitungan.

7. Ulangi sebanyak 5 untuk setiap gerakan. [][teks @saesherra/elle.com | foto elle.com]