UmbraCity, Kios Pinjaman Payung Otomatis
Stuff

UmbraCity, Kios Pinjaman Payung Otomatis

by Sherra
Mon, 19-Oct-2015

Paling nggak enak saat hujan turun, trus nggak bawa payung. Kalo nekat sih tinggal terobos aja. Serba salah ketika bawa payung tapi nggak hujan. Hmm.. Tapi kalau kamu lagi di University of British Columbia [UBC] di Vancouver, Kanada, hal menyebalkan kayak gitu nggak bakal terjadi.

Pasalnya, di universitas tersebut, tersedia fasilitas 4 titik kios otomatis peminjaman payung yang dinamakan UmbraCity. Kios peminjaman payung otomatis ini udah diluncurkan sejak September ini diciptakan dua wirausaha sekaligus mantan alumni University of British Columbia [UBC] bernama Amir Entezari dan Babak Asad.


Cara menggunakannya juga mudah lho, sign up di mesinnya dengan alamat email dan kartu kredit, lalu gesek kartu kredit yang terdaftar untuk meminjam payung. Sedangkan mahasiswa UBC bisa menggunakan kartu pelajar mereka.

Biaya peminjaman payung ini gratis. Kecuali kalau meminjam lebih dari dua hari atau 48 jam. Penyewa akan didenda dua dolar tiap harinya sampai maksimal 10 hari. Sama seperti sistem peminjaman sepeda di beberapa negara, payung ini bisa dikembalikan di kios payung otomatis di mana saja. Kalau payung rusak, penyewa dapat mengembalikannya secara gratis.