Mesin untuk #NgopidiRumah
Stuff

Mesin untuk #NgopidiRumah

by Pandu
Sat, 30-Jan-2016

Sudah jadi gaya hidup masyarakat metropolitan hangout untuk ngopi di kafe dan menghabiskan waktu berjam-jam, atas nama eksistensi di sosial media atau ketemu kolega untuk membahas intelektuilitas. Yap apapun alasannya, kedai kopi sedikit-banyak mengambil jatah dari dana ‘entertaimen’ bulanan.

Bagaimana jika ngopi di rumah saja? Belum banyak lho ada yang punya mesin kopi pribadi di rumah. Kami berikan lima pilihan terbaik.

1. Bonavita 1900TS [$180]

Ringkas, moder, dan efisien. Itu tiga kata yang pas untuk menjelaskan mesin kopi ini. Bonavita bisa menjaga suhu kopi tetap di sekitar 65C selama sejam setelah proses brewing.

2. Mr. Coffee Optimal Brew [$90]

Paling murah di antara mesin kopi lain tapi dengan performa optimal. Dibalut dengan stainless steel, Mr. Coffee jadi terlihat elegan dan mudah dibersihkan. Mesin ini juga bisa diprogram agar memasak kopi tiap jam tertentu.

3. Brazen Plus Coffee Brew System [$200]

Kelompok Specialty Coffee Association of America menyebut  mesin ini standar untuk dipakai dalam indutri kopi. Hmm, jika bisa dipakai untuk sebuah kedai kopi, berarti bisa juga untuk di rumah 'kan?

4. Bunn My Cafe MCU [$200]

Mesin ini terbilang serba guna karena bukan hanya bisa membuat kopi. Bunn My Café pun bisa membuat berbagai teh dan K-Cups. Kekurangannya, mesin ini berukuran lebih besar ketimbang yang lain.

5. Krups Cup-On-Request [$300]

Mesin ini selain bisa menyeduh kopi hitam dengan panas tinggi, juga bisa menjaga suhu seduhan kopi terjaga dalam beberapa jam. Harganya memang relatif paling mahal di antara yang lain. Tapi sesuai dengan kualitas yang maksimal dan desain yang ringkas.

Tentu ngopi di rumah ada nikmatnya, dari segi rasa, finasial dan eksistensi. Rasa sudah pasti terjaga karena diracik dengan bantuan mesin. Harga mesin kopi di rumah sama dengan ngopi 20x di kafe. Eksistensi? Bisa kok tetap pamer di sosial media pakai tagar #ngopidirumah. [][teks @HaabibOnta | sumber & foto digitaltrends]