8 Headlamp Terbaik untuk Bertualang
Stuff

8 Headlamp Terbaik untuk Bertualang

by Pandu
Fri, 04-Mar-2016

Kalau kamu mau menjalari alam bebas pada malam hari, penerangan mutlak diperlukan. Makanya, headlamp bawaan wajib setiap petualang. Selain menerangi jalan, bisa juga untuk lentera di dalam tenda.

Tanpa headlamp, lebih baik pulang, ambil dulu. Baru meneruskan petualangan. Ini kan bukan era Majapahit lagi yang bawa obor kemana-mana. Nah, kami sudah merangkum 8 headlamp terbaik dengan kelebihannya masing-masing.

1. Nite Ize Inova STS

Waterproof sampai kedalaman 1 meter. Lumayan lah kalau kecemplung sumber air, nggak konslet jadinya. Tombol on/off headlamp ini juga awet lho.
Batere 3 AAAs
Terang 142 lumens
Tenaga 255 jam

2. Snow Peak Snowminer

Sesuai namanya, headlamp ini cocok dipakai di medan bersalju. Kepalanya terbuat dari silikon. Bisa untuk senter saat jalan atau lentera di tenda.
Batere 3 AAAs
Terang 80 lumens
Tenaga 140 jam

3. Petzl Tikka XP

Paling ringan dan ringkas. Cocoknya untuk olahraga lari malam. Bisa juga sih kalau ingin hiking. Tikka XP pun bisa dicuci jug lho.
Batere 3 AAAs
Terang 160 lumens
Tenaga 100 jam

4. Black Diamond Revolt

Ada dua sistem pengisian tenaga, lewat batere atau pada charge dengan kabel usb. Jadi pengguna bisa pakai powerbank jika tak ada cadangan batere.
Batere 3 AAAs dan 3 Ni-MH
Terang 130 lumens
Tenaga 300 jam

5. Princeton TecCorona

Paling cocok untuk kondisi cuaca bersalju. Terang lampu headlamp bisa diatur, dengan menyalakan 1,3,5 atau 8 lampu LED sekaligus.
Batere 3 AAs
Terang 90 lumens
Tenaga 70 jam

6. Fenix HP25


Di antara yang lain ini adalah yang paling setara di segala aspek. Berat, kekuatan serta tenaga. Cakep untuk diajak berpetualang ke mana-mana.
Batere 4 AAs
Terang 360 lumens
Tenaga 206 jam

7. Petzl Nao

Headlamp ini dipasangi OS, persis gadget pintar lainnya. Nao bisa menyesuaikan terang secara otomatis. Tergantung tingkat cahaya di sekelilingnya.
Batere 2 AAs
Terang 575 lumens
Tenaga 52 jam

8. Light & Motion Seca 2000 Sport

Kalau kamu ingin headlamp yang seterang lampu mobil, ini dia barangnya. Seca 2000 perlu di-charge jika habis. Jadi, kalau naik gunung, pakainya yang bijak ya.
Batere Lithium Ion
Terang 2000 lumens
Tenaga 6 jam
[][teks @HaabibOnta/berbagai sumber | foto gearpatrol/eurekatent]