15 Instrumen Musik Gokil
Stuff

15 Instrumen Musik Gokil

by Pandu
Fri, 18-Mar-2016

Bisa jadi, orisinalitas telah mati dengan berakhirnya tahun '90. Meski begitu, tetap saja ada ego yang tinggal pada diri seorang musisi, yang tidak ingin dirinya terlihat sama seperti orang lain. Bisa dari segi permainan, musikalitas ataupun instrumennya. Mereka selalu berusaha agar tampil dengan sebuah ciri khas.

Lima belas musisi ini memakai instrumen yang di luar kebiasaan umumnya.

1. The Log [Les Paul]

Gitar legendaris milik Les Paul ini sebetulnya cuma sebatang kayu memanjang, meliputi bridge, neck, dan pickup. Sedangkan body epiphone-nya cuma dipasang sebagai pelengkap.

2. Cigar Box [Bo Diddley]

Body gitar biasa bentuknya mirip angka 8. Beda dengan milik Bo Diddley. Gitarnya  punya ciri khas dengan body kotak warna merah, persis bungkus rokok koboy.

3. Fluffy Bass [Dusty Hill]

Rocker sekelas Dusty Hill [ZZ Top] pakai bass berbulu yang glam rock sekali. awesome!

4. Staccato Drums [John Bonham]

Bonham aka Bonzo, drummer legendaris Led Zeppelin yang pertama kali memamerkan keunikan staccato. Lalu ditiru Nicko McBrain [Iron Maiden], Mitch Michell [Jimi Hendrix], & Keith Moon [The Who].

5. Inverted Les Paul [Justin Hawkins]

Desainnya antara unik dan aneh. Tapi siapa peduli ketika itu ada di tangan Justin Hawkins, frontman dari The Darkness.

6. Guitar/Keyboard [Gary Moore]

Gitaris blues ini pernah sekali menampilkan instrumen unik miliknya pada video klip “Out in the Fields”. Kombinasi antara keyboard dan gitar.

7. Keytar [Jordan Rudess]

Kau bisa bilang ini aneh atau epik. Karena kesan elegan dari sebuah keyboard diredam oleh kebengisan Jordan Rudess, sang punggawa Dream Theater.

8. Five-Neck Guitar [Rick Nielsen]

Daripada gonta-ganti gitar, Rick Nielsen pilih angkut sekaligus lima gitar. Agak berlebihan sih sebetulnya. Tapi buat sensasi panggung sih, gokil juga.

9. Giant Bass Drum [Tommy Lee]