Lima Alat Giling Kopi yang Terjangkau
Stuff

Lima Alat Giling Kopi yang Terjangkau

by Pandu
Wed, 07-Jun-2017

Tren kedai kopi mulai tumbuh sejak 2008. Tapi tetap saja penikmat kopi lokal pilih minum kopi instan. Meski kualitas kopinya jauh banget, toh harganya jauh lebih murah. Nah gimana caranya nyiasatin minum kopi enak dengan harga murah?

Ya beli aja mesin gilingan biji kopinya. Habis itu, seduh dengan cara tradisional. Jadilah kopi tubruk. Cara ini juga lebih hemat daripada harus minum di kedai kopi. Dan, untuk bocoran, kopi instan itu bukan sepenuhnya kopi lho.

Biar nggak repot, kami pilihin aja yang terjangkau dengan dompet. Tentu dengan kualitas yang oke punya. Sikat.

1. Norpro

Desainnya klasik. Bisa berguna juga untuk hiasan ruang makan. Serta jumlah yang bisa digiling sedikit, untuk secangkir perlu dua kali giling.

2. Cozyna Ceramic

Desainnya minimalis dan simpel. Cocok dibawa travellng juga. Jadi dimana pun kamu berada, pasti bisa nikmatin secangkir kopi terbaik.

3. Porlex Mini

Sedap banget bisa dibawa pergi.. Selain itu bisa dipakai buat nyeduh sekalian. Bodinya juga kuat. Sempurna buat pecinta kopi doyan jalan-jalan.

4. Gaggia MDF

Ini gilingan otomatis sekaligus mesin seduh juga. Cukup masukan biji kopi, klik, jadi deh segelas espresso yang bisa bikin melek seharian.

5. Baratza Virtuoso

Sekali giling bisa untuk 12 cangkir sekaligus. Tingkat kehalusan pun bisa disetel. Cakeplah buat ngopi-ngopi di rumah bareng teman sambil nobar. [][teks @haabib_onta | foto gearpatrol.com, roastycoffee.com]