6 Tipe Hammock
Stuff

6 Tipe Hammock

by Pandu
Tue, 21-Jul-2015

Ketika jalan-jalan, budget penginapan adalah  salah satu hal yang mesti dipikirkan. Gimana kalau nggak pakai sewa penginapan? Biar seru! Bawa saja hammock kalau nggak ingin berat bawa tenda.

Nih ada beragam hammock yang bisa kamu pilih. Bisa juga untuk pengganti kasur di kamar lho.

Simple Hammock

Jenis ini biasa dipakai untuk di pantai atau kemping santai. Simple Hammock bertumpu pada dua tali di ujungnya. Jeleknya, dua tali itu mudah putus. Ganti dengan tali webbing dan carbiner supaya lebih awet.

Double Nest

Model Double Nest paling cocok untuk pasangan yang ingin menjelajah alam bebas. Lebih kecil dan enteng juga daripada tenda. So, hammock ini jadi mudah dibawa ke mana-mana. Ukurannya juga lebih besar, muat untuk berdua.

Jungle Hammock

Jika ingin bersafari sendirian ke dalam rimba, Jungle Hammock lebih cocok ketimbang tenda yang berat. Ada flysheet tambahan yang menghalangi air. Jaring-jaring pada bagian atap menghalangi nyamuk dan breatheable, tidak menempel dengan tanah, dan mengurangi risiko diganggu hewan malam.

Clark NX-250 Hammock

Hampir mirip dengan Jungle Hammock, tapi Clark NX-250 Hammock versi ini lebih bagus. Soalnya dirancang khusus untuk di rimba, cuaca dingin dan juga panas. Model ini dibuat karena terinspirasi oleh kepompong kupu-kupu.

Urban Hammock

Dibandingkan tiga model sebelumnya, Urban Hammock paling berbeda. Dipakai untuk pengganti bangku. Bentuknya pun beragam, disesuaikan dengan estetika gaya dan arsitektur. Bukan untuk bertualang.

Le Beanock Hammock

Ini adalah kombinasi antara kasur dengan Hammock. Ya, jadi lebih mirip dengan kasur yang menggantung. Pas untuk dipakai dua orang dan sudah dilengkapi rantai dan carbiner. Jadi pemakainya nggak perlu takut jatuh. [][teks @HaabibOnta | foto beragam sumber]