10 Dompet Canggih
Stuff

10 Dompet Canggih

by Sherra
Thu, 23-Jul-2015

Dompet berbahan kulit? udah biasa. Kini, dompet udah dimodifikasi, misalnya aja dilengkapi dengan radio, tahan air, dan bahkan dompet dengan kunci yang membutuhkan usaha si pemilik dompet agar terbuka. Berikut ini adalah 10 dompet berteknologi yang mengagumkan. Mungkin Anda harus punya salah satunya.

10. Attacoa Performance

Dompet ini termasuk yang awet luar dalam karena dilindungi polimer yang kuat. Dilengkapi dengan built-in kompas, fitur tambahan seperti seperti pena, tusuk gigi, pinset, dan tempat rahasia untuk barang-barang kecil yang penting. Cocok buat kamu yang sering beraktivitas outdoor, dompet ini tahan air dan ringan dengan harga 89 dollar atau sekitar 1,1 juta rupiah.


9. Omega

Dompet Omega dirancang untuk mereka yang butuh pengaman data Radio Frequency Identification [RFID]. Dirancang penemu asal Inggris, Gregory Venters. Dompet Omega bisa menyimpan maksimal sepuluh kartu dan lima lembar uang kertas di antara dua pelat logam. Dompet ini juga bisa digunakan sebagai pembuka botol.


8. Flipside 2X

Flipside 2X memiliki desain luar yang ramping dan interior terkotak rapi. Dompet ini bisa memuat hingga tujuh kartu kredit dan 12 lembar uang kertas. Terbuat dari bahan polikarbonat yang tahan lama, Flipside 2X ini nggak bakalan melindungi kartu kredit dari bengkok. Dilengkapi juga dengan RFID, dompet ini bisa menyimpan kartu dan uang tunai dengan aman.



7. Amp Solar Charger

Nggak seperti kebanyakan dompet yang umumnya digunakan untuk menyimpan dan melindungi isinya, dompet ini memiliki kapasitas untuk mengisi ulang perangkat elektronik dengan empat kali lipat kekuatan pengisi bertenaga surya. Dompet seharga 99 dollar atau sekitar 1,2 juta rupiah ini membutuhkan sembilan jam sinar matahari langsung sampai penuh. Panel 2 watt-nya kompatibel dengan perangkat sehari-hari, seperti ponsel pintar, kamera digital dan tablet.



6. Auto Card Manager

Auto Card Manager [ACM] bisa mengeluarkan kartu yang diinginkan hanya dengan memencet tombolnya. Ada juga klip di luar dompet yang dapat menyimpan sekitar 20 lembar uang kertas. Satu-satunya kelemahan ACM adalah tidak dapat dimasukkan ke dalam saku belakang karena nggak bisa diduduki.



5. iWallet

Nggak usah kuatir kehilangan dompet. Dengan teknologi iWallet, dompet bisa terhubung dengan Bluetooth pada smartphone. Alarm akan berbunyi kalau iWallet dan smarthphone kehilangan kontak dan terpisah lebih dari 4.5 meter, atau mereka kehilangan kontak dengan satu sama lain. iWallet juga menggunakan sistem penguncian dengan pembaca sidik jari biometrik untuk menjamin keamanan barang-barang berharga.


4. Proverbial Wallets

Dompet ini bisa kendalikan pengeluaran si empunya dompet. Menggunakan teknologi Bluetooth, dompet ini terhubung dengan informasi rekening bank pemilik dompet. Dompet ini memiliki tiga model: Bumblebee, Mother Bear, dan Merak. Masing-masing model akan memperingatkan saat ada pengeluaran berlebih. Misalnya aja, dompet Bumblebee akan mengeluarkan bunyi dengunan atau getaran.


3. Superman Ladies

Kelebihannya bukan cuma berbadan kuat, dompet ini memiliki built in speaker dan komik Superman. Di balik lambang Superman, tersedia jack headphone dan slot untuk dua baterai AAA. Dijamin kamu nggak akan kesepian dengan memiliki dompet ini. Dompet keren ini berharga 28,99 dollar atau sekitar 350 ribu.



2. Dosh Waterproof Wallet

Dompet Dosh benar-benar tahan air. Ini juga terbuat dari bahan polimer tahan air yang nggak berbahaya, sehingga bisa bertahan di segala lingkungan. Dirancang oleh Henri Spaile dan Mark Armstrong, dompet ini terbuat dari 100 persen bahan daur ulang dan nggak mengandung produk hewani. Ada beberapa pilihan, dari warna, jumlah slot kartu, penempatan slot uang, harga, dan fitur lainnya.

1. I Wallet

Beda dengan iWallet, I Wallet menawarkan cara unik untuk membawa album foto. Sekilas terlihat seperti dompet kulit biasanya, tetapi sebenarnya adalah dompet dengan teknologi canggih. Selain untuk menyimpan uang dan kartu, dompet ini memiliki memori internal 160 megabyte yang bisa menyimpan 56 gambar dan pesan audio berdurasi 140 detik. Gambar dapat di-upload ke I Wallet melalui kabel USB dari komputer manapun.

[][teks @saesherra/online-accounting-schools.org | foto berbagai sumber]