}
7 Panduan Manual Nonton Konser
Tips

7 Panduan Manual Nonton Konser

by Pandu
Fri, 23-Oct-2015

Dalam 10 tahun terakhir,  banyak banget artis kelas dunia mampir ke Jakarta. Misalnya saja: Blur, Metallica, Taylor Swift, dan Katty Perry. Nonton konser itu jadi sebuah lifestyle baru di kalangan masyarakat urban.

Mau semahal apa pun tiketnya, kalau sudah nge-fans pasti bakal dibela-belain. Ini 7 panduan kalau mau nonton konser biar nggak boring.

1. Nabung

Seandainya band legendaris favoritmu niatan konser ke Jakarta, menabunglah supaya bisa beli harga tiketnya, yang pastinya mahal.

2. Ngapalin Lagu

Kalau nonton konser nggak sambil sing a long, pasti bosenin. Jadi, sebelum hari-H, ngapalin lagu lagu hits yang bakal dibawain. Cari tau juga playlist yang mau mereka atau dia bawain, biar nggak salah lagu.

3. Traktir Gebetan

Supaya bisa dapat nilai plus dari gebetan, ajak dia nonton konser. Apalagi kalau yang konser adalah musisi atau penyanyi idolanya.

4. Nyari Presale

Biar nggak kering-kering amat isi dompet, berburu pre-sale lebih afdol. Kasbon dulu aja kalau bisa. Gantinya entar pas gajian.

5. Matiin Gadget

Sesungguhnya konser bisa dinikmati dengan khusyuk bila tanpa direkam dengan gadget apapun.

6. Ngapain Bawa Kamera?

Kalau kamu tidak berprofesi sebagai fotografer atau hobi dengan fotografi, simpan kamera di rumah, biar di venue bisa goyang!

7. Nikmatin

Kenapa dangduters selalu nikmatin kalau mereka nonton panggung dangdut? Pasalnya, alih-alih sibuk foto-foto atau selfie-selfie, mereka melihat, mendengarkan, dan bergoyang! Itu esensi konser sesungguhnya. [][teks & foto @HaabibOnta]