}
Tips Senyum Fotogenik
Tips

Tips Senyum Fotogenik

by Sherra
Tue, 31-Mar-2015

Banyak cara untuk mempermanis diri. Salah satunya adalah dengan menghiasi wajah dengan senyuman. Simak caranya yaa.. 

1. Senyum alami
Senyumlah dengan alami dan nggak dibuat-buat supaya hasilnya nggak keliatan seperti senyum maksa. Bayangin aja kamu lagi berada di pawai dan dilihat banyak orang. Berikan senyum terbaikmu! Lebih bagus lagi kalau gigi atasmu terlihat.

2. Menghilangkan dagu 'dobel'
Lebih mikirin soal dagu daripada senyuman? Wah kalau ini sih urusan angle pengambilan gambar. Kalau kamu punya dagu yang dobel pas difoto, coba usahakan jangan selfie dengan kepala yang agak menunduk.

3. Warna lipstik 
Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Warna lipstik yang tepat bisa bikin gigimu terlihat lebih putih, misalnya merah ceri, anggur, berry, plum, atau pink kemerahan.

4. Syukurilah yang kamu punya
Nggak perlu punya gigi yang sempurna untuk punya hasil foto senyum yang bagus. Liat aja aktor ganteng Tom Cruise, titik temu hidung dan gigi seri tengahnya nggak simetris.

5. Utamakan gigi dan gusi
Kalau gigi kamu menguning karena faktor usia, udah waktunya kamu janjian sama dokter gigi untuk periksa gigi dan gusi. Walaupun gigi kamu bagus, tetap aja gusi yang sehat berperan penting agar senyumanmu kayak Julia Roberts.

6. Latihan
Punya senyuman indah nggak bisa terjadi begitu aja. Kalau kamu ada acara foto pernikahan atau wisuda, coba luangkan waktu berlatih senyum di depan cermin supaya nggak kaku saat waktunya tiba. Ubahlah beberapa gaya kepala dan temukan angle terbaikmu! [][teks @saesherra/webmd.com | foto corbis/freeimages]