}
Yuk, Atur Lemari Pakaian!
Tips

Yuk, Atur Lemari Pakaian!

by Pohan
Tue, 17-Nov-2015

Salah satu alasan yang bikin lama milih baju mungkin karena lemari pakaianmu berantakan. Luangkan waktu untuk menata kembali isi lemari pakaian agar mudah mengambil pakaian. Mari atur lemari pakaian dengan mengikuti langkah di bawah ini:

1. Sortir lemari pakaian. Kamu bisa menyumbangkan baju layak pakai untuk saudara-saudara yang membutuhkan.

2. Tentukan yang perlu kamu simpan di lemari pakaian. Jangan sampai lemari pakaianmu terlihat sumpek.
    
3. Atur gantungan pakaian menurut jenis dan warna. Misalnya, kaos ada di rak urutan pertama dan jeans di urutan kedua.

4. Pilih gantungan yang tepat. Lemari pakaian akan terlihat lebih rapi jika kamu menggunakan hanya satu jenis gantungan, baik kayu, kawat, maupun plastik.
    
5. Siapkan tiang gantungan pakaian yang tinggi. Misalnya untuk mengantung rok panjang agar tidak lecek, lebih baik gunakan tiang setinggi mata.
    
6. Atur pakaian yang dilipat sesuai fungsinya. Baju pergi jangan disatukan dengan baju main. Yang berwarna hitam jangan dicampur dengan warna cerah.

7. Lindungi pakaian berbahan halus seperti gaun dengan plastik, kecuali yang berbahan kulit karena pakaian ini bisa retak jika disimpan dalam plastik.

8. Gantung tas, ikat pinggang, dasi, syal, dan aksesoris lainnya pada satu pintu lemari yang berbeda dengan lemari pakaian.
    
9. Manfaatkan keranjang kecil atau kotak untuk menyimpan aksesoris, seperti syal atau topi.
    
10. Simpan alas kaki pada kotaknya sehabis dipakai. Atau bisa juga membeli tas plastik agar rapi. [][teks @pohanpow/realsimple.com | foto berbagai sumber]