}
Ini nih yang Bikin Gigi Kuning
Tips

Ini nih yang Bikin Gigi Kuning

by Pandu
Tue, 07-Apr-2015

Gosok gigi dua hari sekali sudah. Kumur-kumur pakai cairan pembersih, done. Ke dokter gigi, rutin. Tapi kenapa gigi tetap kuning?

Mungkin kamu terlalu banyak menyantap makanan atau minuman ini.

Kopi - Kandungan kafein dan nikotin di dalam kopi bikin warna gigi yang putih menguning. Cara terbaik supaya bisa tetap bisa ngopi, segera minum air putih setelah kopinya habis.

Rokok - Coba deh cek bagian dalam gigi perokok, pasti semuanya menguning. Sebaiknya perokok tiap dua bulan sekali ke dokter gigi, untuk cek sekaligus bersih-bersih.

Minuman Soda - Sifat manis yang berlebihan dan zat asamnya bukan cuma bikin gigi kuning lho. Semakin sering minum yang bersoda, gigi kamu bisa berubah jadi hitam dan membusuk.

Permen dan Cokelat - Setelah mengonsumsinya, segeralah bersihkan gigi dengan air putih. Karena pemen dan cokelat itu menempel di gigi dan menyebabkan kerak dan gigi kuning.

Saus Kari - Enak sih makanan dengan rempah yang kuat ini. Tapi jangan biarkan. Terlalu lama tanpa dibersihkan. Dijamin gigi kamu bisa menguning dan penuh flek.

Jus Segar Kalengan - Banyak orang nggak sadar jika jus buah itu bisa menguningkan gigi. Padahal sifat asam dan kandungan gulanya lebih banyak daripada soda lho.

Buah-buahan - Kandungan vitamin dan gizi dalam buah itu memang baik bagi tubuh. Hanya saja, kandungan polyphenols-nya tidak terlalu baik untuk gigi. [][teks @HaabibOnta | foto ahsmiles]