}
Buat Resolusi Tahun Baru jadi Kenyataan
Tips

Buat Resolusi Tahun Baru jadi Kenyataan

by Dedi
Mon, 28-Dec-2015

Resolusi tahun baru mulai populer di negara kita dan merupakan hal yang baik, tapi jika kita bisa menepatinya. Dan berikut adalah caranya:

1. Buatlah daftar goal resolusi sesedikit mungkin. Kemungkinan tercapainya goal resolusi Anda lebih besar jika Anda memfokuskan energi anda untuk hal yang lebih sedikit.

2. Jangan menunggu sampai malam tahun baru untuk memikirkan resolusi Anda. Pikirkanlah dalam beberapa hari mengenai hal-hal yang Anda ingin capai.

3. Jangan pikirkan resolusi lama Anda. Resolusi lama yang tidak tercapai malah akan membuat anda kecewa, frustasi, dan buang waktu.

4. Jangan terpengaruh oleh pendapat orang lain. Pikirkan apa yang benar-benar Anda inginkan untuk Anda capai di tahun berikutnya.

5. Jabarkan goal Anda dalam beberapa langkah. Fokuslah dalam memenuhi langkah-langkah tersebut dalam waktu yang telah Anda tentukan.

6. Katakan ke keluarga dan teman resolusi tahun baru Anda sehingga mereka bisa mendukung dan mengingatkan jika Anda mulai melenceng dari goal Anda.

7. Ingatkan diri Anda mengenai manfaat yang Anda dapat jika ada mencapai goal Anda. Kalau perlu buatlah check list dari langkah-langkah yang harus dicapai.

8. Berikan diri Anda penghargaan-penghargaan kecil jika Anda mencapai sebuah langkah menuju goal untuk mempertahankan semangat dan motivasi.

9. Catatlah kemajuan Anda dalam sebuah catatan, spreadsheet, atau foto-foto untuk mengingatkan Anda akan pencapaian Anda sejauh ini.

10. Biasakan diri untuk mengubah kebiasaan lama Anda yang menghambat tercapainya sebuah goal. Sebuah kegagalan hanyalah sesuatu yang menahan sukses Anda untuk sementara, bukan berarti Anda harus menyerah. [][teks @dd_sarwono, nhs.co.uk | foto lifestyle9.org]