}
5 Resolusi Utama Tahun Baru
Tips

5 Resolusi Utama Tahun Baru

by Yogira
Wed, 30-Dec-2015

Biasanya, menjelang tahun baru, setiap orang menyiapkan resolusinya masing-masing. Tujuanya sih untuk memperbaiki kualitas diri.

Dari sekian banyak resolusi, ada 5 resolusi utama, yang sering dipilih banyak orang untuk menyiapkan tahun baru. Apa saja ya?

1. Hidup Sehat dan Olahraga

Lantaran setiap tahun, usia manusia bertambah, banyak orang memilih resolusi hidup sehat dan olahraga demi kualitas hidupnya. So, bikinlah jadwal aturan pola makan dan asupan gizi yang sesuai dengan tubuhmu. Seimbangkan dengan olahraga, setidaknya dengan yang ringan, seperti lari pagi, senam, maupun yoga. Jangan lupa, berhenti merokok! Bagi yang biasanya merokok.

2. Pelajari Suatu Hal Baru

Bosen melakoni hal-hal gitu-gitu aja bisa mengurangi mood kamu dalam bekerja. So, cobalah sekali-kali mempelajari suatu hal baru. Ini bisa jadi tantangan sekaligus menambah pengalaman. Misalnya, belajar fotografi, memasak, atau menulis artikel atau cerpen.

3. Manajemen Diri

Kamu merasa orang berantakan dalam mengatur sesuatu? Coba deh menerapkan manajemen diri agar hidupnya lebih teratur. Misalnya, membiasakan menata kamar pribadi atau meja kerja di kantor senyaman mungkin. Terus meningkat dengan hal-hal yang lebih sulit, seperti mengatur anggaran belanja.

4. Bekerja Lebih Baik

Ciri orang sukses saat kemudian hari biasanya melalui proses bekerja dengan kualitas yang meningkat setiap saat. Kamu tentu bisa bekerja keras lagi dimulai dari tahun baru agar bisa mencapai target yang diinginkan, misalnya membeli mobil atau mempunyai rumah hasil jerih payah sendiri.

5. Menabung

Nah, ini termasuk kebiasaan yang sulit. Menabung secara disiplin, setidaknya setiap bulan yang disisihkan dari penghasilan [berapapun itu] bisa membuahkan kebiasaan positif dan sangat bermanfaat untuk masa depan.

Nah, bisakah kamu menjalani 5 resolusi utama tadi? Ayo mulai terapkan tahun baru ini. [][teks @firza/berbagai sumber | foto lifehacker.com.au, greenelibrary.info]