}
Cara Hemat Bikin Pesta Ultah si Kecil
Tips

Cara Hemat Bikin Pesta Ultah si Kecil

by Dedi
Sat, 09-Jan-2016

Ulangtahun adalah saat yang membahagiakan bagi si kecil, namun kadangkala keterbatasan dana menghalangi kita untuk merayakannya. Tapi dengan sedikit kreativitas, kita masih bisa kok merayakan ulangtahun anak tercinta kita dengan murah tapi berkesan. Berikut beberapa tipsnya:

1. Buat Sendiri Undanganmu

Atau Anda bisa gunakan bantuan situs seperti Evite untuk mendesain dan mengirim undangan pesta secara elektronik.

2. Cari Tempat Untuk Pesta Yang Terjangkau 

Bahkan ruang terbatas di rumah Anda bisa juga kok dijadikan tempat pesta ultah anak yang menyenangkan.

3. Undang Sedikit Tamu

Undang kerabat terdekat saja dan prioritaskan ke tamu undangan anakmu agar pesta ultah jadi berkesan buatnya. Lagi pula ini ulangtahun anak Anda kan?

4. Buat Kue Ultah Sendiri

Membuat kue sendiri akan banyak menghemat pengeluaran, atau Anda bisa juga membeli kue yang murah dan mendekorasinya sendiri.

5. Hindari Asesoris Pesta

Seperti topi ultah,terompet kertas atau ikat kepala yang akhirnya akan dibuang juga. Lebih baik berikan goodie bag yang berisi kue, makanan kecil atau pinsil warna.

6. Berpestalah Pada Waktu yang Tepat

Adakan pesta pada sore hari setelah jam makan siang dan sebelum jam makan malam sehingga Anda hanya perlu menyajikan snack dan makanan kecil saja.

7. Berpestalah yang Singkat

Si Kecil biasanya cepat bergairah tapi juga cepat lelah. Buatlah pesta ultah selama 2 sampai 3 jam saja. [][teks @dd_sarwono, thepennyhoarder.com | foto photobooths.ro]