}
Menata Kembali Ruang Keluarga
Tips

Menata Kembali Ruang Keluarga

by Pohan
Mon, 18-Jan-2016

Ada baiknya kamu menata kembali ruang keluarga untuk mengisi waktu luang akhir pekan ini. Pilih warna putih yang akan memberi kesan sederhana atau biru yang membuat ruang keluarga tampak luas. Inilah tipsnya!

1. Ciptakan suasana nyaman di ruang keluarga dengan pemilihan dan kombinasi warna yang baik. Untuk kesan yang santai, kamu bisa memadukan warna putih dan biru. Kombinasi dua warna ini digunakan pada dinding dan perabot atau karpet dengan sofanya.

2. Dinding dan langit-langit pada ruang keluarga tidak bisa diabaikan. Kamu bisa memakai wallpaper untuk menggantikan cat. Pilihlah motif bunga yang menciptakan kesan lembut dan hangat.

3. Buat tampilan yang berbeda dengan konsep. Misalnya, konsep kontemporer, klasik, atau modern yang akan membuat tampilan ruang keluarga dengan cita rasa yang tinggi.



4. Perhatikan lantai pada ruang keluargamu. Desain untuk lantai biasanya menyatu dengan dinding, langit-langit dan perabot rumah tangga. Gunakan karpet dengan warna yang hangat dan netral, seperti: warna krem, cokelat, putih, dan yang lainnya.

5. Ruang keluarga akan terasa sempurna jika kamu membuat titik fokus --benda yang terlihat sangat dominan-- misalnya lukisan berwarna cerah pada dinding. Atau berupa lampu meja yang menarik. Fokus yang baik akan menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. [][teks @pohanpow/hunianrumah.com | foto berbagai sumber]