Sarapan Seminggu
Tips

Sarapan Seminggu

by Dewi
Mon, 25-Jan-2016

Sarapan itu penting. Nggak lucu ‘kan kelaparan di kereta lalu pingsan? Nggak asik juga saat di dalam kelas atau sedang meeting perut kamu “keroncongan”?

Kalau alasan kamu melewatkan sarapan adalah karena nggak sempat atau malas bangun lebih pagi untuk menyiapkannya, nih kita kasih salah satu jalan keluarnya. Hari Minggu, coba kamu buat daftar, sandwich apa saja yang kamu ingin jadikan sarapan dalam seminggu ke depan. Lalu kamu belanja segala kebutuhannya.

Tahap pertama, masaklah semua yang perlu dimasak. Misalnya menggoreng daging, membuat telur dadar, dll.

Kedua, susunlah sandwich. Misalnya: roti [bulat atau persegi], telur, keju lembaran, daging [bisa smoked beef, salami, burger, apapun sesuai selera], roti lagi sebagai penutup. Hindari tomat, buah maupun saus, karena dapat membuat roti menjadi basah. Saus tomat/sambal bisa ditambahkan nanti sebelum kamu memakan sandwichmu.

Ketiga, bungkus masing-masing sandwich dengan kertas roti atau wax paper. Ini akan menjaga kesegaran sandwich. Lagipula sebaiknya kita mengurangi penggunaan plastik ‘kan?

Keempat, setelah kertas pembungkus direkatkan dengan selotip, beri label pada masing-masing sandwich jika kamu membuat lebih dari satu macam.

Kelima, simpan semua sandwich dalam lemari es atau freezer. Kamu tinggal memanaskannya dalam microwave selama 30-60 detik sebelum berangkat kerja/sekolah. Nggak menghabiskan waktu banyak ‘kan?

Ingat, breakfast is the most important meal of the day.. [][teks @tantedow/instructables.com | foto corbisimages.com]