}
Percepat Metabolisme dan Membakar Lemak Tubuh
Tips

Percepat Metabolisme dan Membakar Lemak Tubuh

by Pohan
Sun, 31-Jan-2016

Seiring bertambahnya usia, metabolisme kita melambat. Agar metabolisme tetap terjaga, perhatikan beberapa hal di bawah ini:

1. Upayakan waktu tidur selama 7-8 jam per malam.

2. Mengonsumsi makanan pada saat yang sama, bangun pada waktu yang sama.

3. Treadmill 30 menit setiap hari.

4. Menjaga kadar gula darah supaya  stabil.

5. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh.

6. Minumlah, karena dehidrasi mempengaruhi efisiensi tubuh.

7. Lakukan aktivitas di luar ruangan. Berada di luar selama satu jam sehari bisa meningkatkan metabolisme.

8. Minum kopi secukupnya untuk membakar kalori, meningkatkan energi, dan merangsang kemampuan untuk fokus.

9. Makan lebih banyak ikan, seperti salmon, halibut, dan tuna.

10. Tertawa bisa merangsang metabolisme. Tertawalah!

11. Mengurangi stres dengan meditasi, yoga, atau kumpul bersama teman-teman.

12. Jangan berlama-lama duduk diam. Bangun selama 5-10 menit setiap jam.

13. Coba minum minuman berenergi. Tapi jangan terlalu berlebihan.

14. Minum teh hijau 2-3 gelas per hari terbukti meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

15. Hindari makanan yang mengandung sarat kimia dan pilih makanan organik.

16. Mengonsumsi makanan pedas membakar lebih banyak kalori.

17. Makan protein seperti tofu dan kacang-kacangan.

18. Tambah waktu untuk berolahraga selama 30-90 detik, terlepas dari olahraga rutin yang biasa Anda lakukan.

19. Seks merupakan kegiatan yang baik untuk tubuh dan otak Anda. Kegiatan seks yang baik sekitar 30 menit yang bisa membakar 200-300 kalori, menghasilkan endorfin, dan meningkatkan tingkat metabolisme seperti jalan cepat.

20. Mulai lakukan latihan beban. [][teks @pohanpow/lifehack.org | foto berbagai sumber]