}
Manfaatkan Kardus Bekas
Tips

Manfaatkan Kardus Bekas

by Pohan
Thu, 04-Feb-2016

Mungkin setelah membaca artikel ini pikiranmu berubah. Tidak lagi membuang kardus, menjualnya di tukang loak, atau membiarkannya menumpuk di gudang.

1. Oles kardus bekas tisu roll dengan selai kacang [agak boros ya.. tapi sesekali dicoba nggak apa-apa juga sih]. Kemudian gantung dengan tali atau pita di dekat jendela rumah sebagai umpan burung tradisional.




2. Harga kanvas lukis 30x40 yang baru sekitar Rp 14 ribu. Supaya hemat, gunakan saja kotak sepatu atau kotak tidak terpakai lainnya yang dihias dengan cat untuk mempercantik tembok rumah.  




3. Ini cara yang tepat untuk merapikan majalah yang berserakan di kamar. Manfaatkan kardus sereal besar sebagai tempat majalah. Potong sesuai ukuran. Kemudian hias dengan kertas kado yang menarik.




4. Potong kardus bekas dan tambahkan pita atau misalnya tali bekas sepatu yang tidak terpakai. Sekarang nggak perlu repot mencari barang karena rak/kontainer di rumah sudah dilabeli.




5. Tidak perlu beli pot baru. Kotak kardus sederhana yang tidak terpakai itu bisa menjadi tempat yang nyaman bagi tanaman hias di rumah. Lapisi dengan kantong plastik agar saat disiram kardus tidak melempem.




6. Jangan buang bekas gulungan plastik atau foil karena sekarang bisa kamu manfaatkan sebagai cincin serbet. Gunakan lem atau double tape untuk merapikan bentuknya. Seperti di hotel bukan?



[][teks @pohanpow/bobvila.com | foto berbagai sumber]