}
Cara Merawat Rambut Berwarna
Tips

Cara Merawat Rambut Berwarna

by Pohan
Fri, 26-Feb-2016

Apa warna rambut aslimu? Pada umumnya, rambut asli orang Indonesia berwarna hitam atau gelap. Kalau kamu pengin warnai rambut boleh saja. Asalkan..

1. Gunakan sampo khusus. Kamu tidak disarankan menggunakan sampo anti ketombe karena bisa membuat rambut menjadi kering dan kusam.

2. Pakai kondisioner agar rambut tetap lembap, nggak kering dan nggak mudah patah. Setelah kamu keramas, pakailah kondisioner.

3. Oleskan masker rambut setelah keramas. Biarkan selama 10-15 menit. Lakukan ini dua kali sepekan untuk melindungi warna rambut dari radikal bebas.

4. Kurangi pemakaian hair dryer atau catokan. Alat penata rambut bisa menurunkan kadar protein pada rambut yang menyebabkan rambut menjadi kering. Gunakan seperlunya, 2 atau 3 kali dalam seminggu.



5. Hindari sinar matahari langsung karena bisa menyebabkan kerusakan rambut. Jika terpaksa harus panas-panasan, gunakan pelindung kepala seperti payung, dan vitamin rambut yang dapat melindungi rambutmu.

6. Ketika keramas, upayakan menggunakan air dingin karena air panas membuat rambut menjadi lebih rentan mengalami kerusakan. Bahkan, rambut berwarna bisa memudar dan kusam.

7. Cat kembali rambut setidaknya setiap 10 hari agar warna yang kusam kembali bersinar dan menambah pigmen rambut baru. Lakukan saja ini di salon langgananmu. [][teks @pohanpow/berbagai sumber | foto hair-salon-hilton.com, twhairdressing.co.uk, womenpla.net]