}
Hias Kue Sederhana
Tips

Hias Kue Sederhana

by Pohan
Sat, 05-Mar-2016

Kue bukan sekadar dimakan, akan lebih cantik kalau diberi hiasan. Apalagi kue yang disajikan untuk acara khusus seperti ulang tahun, arisan, atau pesta lainnya. Paling sederhana menghias kue dengan gula icing. Inilah tipsnya:

1. Kue yang terlanjur dihias memang sukar dipindahkan pada piring lain. So, letakkan kue di atas piring datar lebar yang akan digunakan untuk menghidangkan kue tersebut.

2. Sebelum dihias, biarkan kue dingin secara keseluruhan. Kalau dihias dalam keadaan masih panas, gula icing bisa meleleh dan teksturnya akan rusak.

3. Gula pasir atau gula palem tidak cocok untuk hiasan kue. Kue dengan ukuran 22.9 cm membutuhkan sekitar satu gelas gula icing.

4. Usahakan gula icing yang digunakan untuk menghias tidak bergumpal atau encer. Aduk sampai tingkat kekentalannya tepat.

5. Gunakan pewarna dan perasa makanan sebagai tambahan hiasan icing. Ada ekstrak vanila, almond, hazelnut, dan rasa lainnya. Jangan terlalu banyak, 2-3 tetes saja cukup.


6. Icing siap dioleskan pada kue. Oleskan secara merata dengan pisau mentega. Kemudian, beri hiasan taburan, model marzipan, atau karakter dari plastik di atasnya.

7. Terakhir, masukkan kue ke dalam kulkas selama 30 menit agar icing mengeras. [][teks @pohanpow/id.wikihow.com | foto berbagai sumber]