}
Cara Memotong Daging Tipis
Tips

Cara Memotong Daging Tipis

by Pandu
Thu, 14-Apr-2016

Sesuai judul artikel ini, cara memotong daging tipis, emang penting ya? Bisa potong daging tipis-tipis, buat apa? Emang mau dagang kebab di depan mini market? Kan nggak masuk CV juga kali.

Ya, pertanyaan skeptis tadi emang nggak salah juga. Toh nggak semua perlu bisa motong daging-daging tipis. Tapi kalau kamu  niat punya keterampilan motong daging tipis, ya nggak ada salahnya meski entah kapan dilakukannya. Bisa jadi pas Idul Adha, kamu bisa pamer keahlian di depan calon mertua. Bisa juga sih kalau kamu ingin  jadi entrepreneur dengan buka usaha Kebab. So, bagaimana cara potong daging tipis-tipis.

Pertama, pilih daging bagian dalam yang sedikit lemak. Misalnya, tenderloin. Riweuh juga kan kalo repot-repot bersihin gajih. 


Kedua, bungkus daging pakai plastik, terus taruh di dalam freezer selama dua jam.


Ketiga, selagi daging di dalam freezer, bolehlah asah-asah pisau supaya tajam. Jadi pisau enak dipakainya. Kalau sudah tajam, bolehlah buka-buka resep masak.


Keempat, daging tinggal dipotong tipis-tipis. Tiru posisi jari supaya tangan tidak teriris ya.


Kelima, kalau masih merasa kurang tipis juga, pipihkan saja pakai besi atau ulekan.

Daging tipis selain untuk kebab bisa juga buat isian risol mayones atau sashimi. Tergantung dari seberapa tipis daging yang commuters perluin. Selamat mencoba ya! [][teks @HaabibOnta | foto wikimedia & shutterstock]