}
Tips Aman Mengirim Paket
Tips

Tips Aman Mengirim Paket

by Pohan
Thu, 28-Apr-2016

Sekarang mengirim paket bisa menggunakan jasa transportasi online. Tapi untuk pengiriman luar kota kamu tetap membutuhkan jasa ekspedisi. Inilah tips mengirim paket yang aman:

1. Jika menggunakan kardus bekas, lepas stiker kode bar paket yang lama agar tidak dikirim ke tempat yang salah.

2. Pakailah kardus yang sesuai dengan ukuran barang. Bungkus yang rapi dan sebisa mungkin tidak memberikan ruang kosong agar barang tidak bergerak-gerak sehingga bisa mengurangi potensi kerusakan.

3. Gunakan bubble wrap untuk membungkus barang pecah belah. Agar lebih aman, selipkan juga styrofoam untuk melapisi bagian atas dan bawah kardus.

4. Beri kata peringatan pada bagian luar paket seperti “Jangan dibanting” menggunakan spidol permanen atau minta stiker “Fragile” kepada petugas jasa ekspedisi.

5. Jangan segan menanyakan garansi pengiriman paket kepada petugas jasa ekspedisi untuk mengantisipasi kerusakan paket setelah diterima.

6. Perhatikan alamat pengiriman sertakan juga kode pos. Setelah paket diserahkan ke jasa ekspedisi, tracking melalui website cekresi.com untuk memantau apakah paket sudah dikirim dan diterima. [][teks @pohanpow | sumber & foto berbagai media]