}
Liburan Tanpa Uang, Gimana Nih?
Tips

Liburan Tanpa Uang, Gimana Nih?

by Pandu
Fri, 17-Apr-2015

Padahal lagi libur panjang, tapi lagi nggak punya uang. Nggak ada rencana juga mau ke mana. Dan nggak ada yang bisa diajak ke mana-mana. Huh! K-Z-L--B-G-T!

Kalau sudah gitu, ya manfaatkan saja yang ada di rumah. Lakukan hal-hal yang sudah lama tertunda. Jadi, libur panjang juga ada manfaatnya. Misalnya kaya gini:

Dekor Ulang Rumah - Waktu yang berharga  bisa kamu pakai buat dekor ulang rumah. Biar ada suasana baru aja. Jadi bisa feel fresh lagi kalau sedang di rumah.

Betulin Barang Rusak - Nggak ada salahnya utak-utik barang rusak. Misalnya, kipas angin yang macet, itu perlu oli di bagian batangnya. Sepatu lari yang jebol, bisa dilem. Rem sepeda yang kendur, kencangkan bautnya.

Workout - Punya waktu luang 'kan? Coba deh sit up dikit biar bisa ngurangi lemak perut. Jangan bangun siang, tetaplah bangun pagi untuk lari. Terus push-up juga. Lumayan 'kan, biar body tetap yahud!

Quality Time - Waktu bareng keluarga bukan cuma didapat dari makan di restoran. Tidur siang bareng di depan teve juga termasuk quality time. Masak bareng, sampai mandi bareng juga bisa. Ya, asalkan bareng-bareng.

Tidur Pulas - Di atas semua itu, kepuasan saat libur panjang adalah tidur. Tidur. Tidur! Bisa leyeh-leyeh santai tanpa perlu mikir kerjaan. [][teks @HaabibOnta | foto i.ytimg.com]