}
Sedikit Tips Kecantikan
Tips

Sedikit Tips Kecantikan

by Dewi
Fri, 13-May-2016

Semua cewek pasti pengin cantik. Jangan buru-buru bilang soal anugerah Tuhan ya. Cantik itu gimana kita merawat kulit dan memberikan penampilan yang menarik. Tapi menjadi cantik dengan cara ribet, pasti nggak ada yang mau kan? Coba cek cara-cara sederhana berikut ini deh..

1. Pengin bibir terlihat penuh dan cerah? Teteskan aja essential oil kayu manis dan peppermint ke lip balm atau lip gloss milikmu. Tapi kalo kamu alergi dengan bahan-bahan tersebut, jangan ya..

2. Foundation kamu terlalu kental? Jangan langsung bete, campurkan aja dengan sedikit pelembab, beres! Kalau warna foundation kamu jauh lebih terang dari warna kulit, campurkan aja dengan sedikit bronzer cair.

3. Pengin terlihat segar dan bersinar "glowing" gitu? Bubuhkan aja sedikit krim highlighter di batang hidung, tulang pipi, dagu, dan dahi bagian tengah.  

4. Untuk yang ingin area alis serta kelopak matamu terlihat segar, mungkin saat kamu lagi agak ngantuk, bubuhkan highlighter di atas alis dan usapkan ke arah dahi.  

5. Untuk mendapatkan kulit yang bersinar, campurkan 1 sdm baking soda dengan sabun cuci muka atau susu pembersihmu. Gunakan 2-3 kali seminggu. Saat mencuci muka, pijat perlahan selama beberapa detik, lalu bilas dengan air hangat.

6. Mascaramu mulai kering, padahal masih banyak? Rendam aja botolnya dalam semangkuk air panas selama 5 menit.

7. Alismu berantakan? Gampang. Semprotkan sedikit hairspray pada sikat mascara yang sudah nggak dipakai, lalu sisirlah alismu dengannya. Voila! Alismu kece sekarang..

8. Membuang ujung rambut yang pecah-pecah nggak harus ke salon. Pilin rambutmu, terus gunting deh rambut yang keluar-keluar. Selesai. Biaya buat ke salon bisa disimpan lagi.

9. Supaya lentik bulu matamu bertahan lebih lama, hangatkan dulu pelentik bulu matamu dengan hairdryer sebelum dipakai ya.

10. Sebelum memulas cat kuku, oleskan lem di sekitar kukumu. Cat kuku yang belepotan akan lebih mudah disingkirkan.

11. Koleksi cat kuku kesayanganmu mengental dan botolnya sulit dibuka? Cobalah letakkan botol cat kuku ke dalam air yang sangat panas selama beberapa menit. Angkat, kocok, dan pakailah cat kuku selagi hangat.  

12. Sudah waktunya keramas tapi nggak sempat karena harus berangkat pagi banget? Peace of cake.. Bedak bayi bisa dipakai sebagai dry shampoo. Coba deh.

13. Pengin wangi parfummu bertahan lama? Sebelum menyemprotkan parfum, oleskan pelembut kulit tanpa aroma di titik-titik penyemprotan.

14. Mau kencan, ada jerawat? Basahkan kapas dengan obat tetes mata. Masukkan freezer beberapa menit. Kemudian tekan kapas perlahan pada puncak jerawat. Dalam 20 menit, merahnya akan hilang dan radangnya berkurang! [][teks @tantedow/brightside.me | foto dollarphotoclub & fashable.org]