}
Meditasi untuk Orang Sibuk
Tips

Meditasi untuk Orang Sibuk

by Pohan
Mon, 16-May-2016

Kamu pernah merasa resah? Stres? Coba deh meditasi. Banyak yang melakukan aktivitas ini. Meditasi bisa mengurangi stres dan melawan serangkaian penyakit, baik penyakit fisik maupun mental. Seni penenangan diri ini seperti memandang tidak berpikir dan berbicara, duduk pejamkan mata tetapi tidak tertidur, tidak melamun, menepis objek dan gangguan lain. Nah, kamu yang sibuk tetap bisa lho bermeditasi. Coba yuk..

1. Pagi adalah salah satu waktu terbaik untuk bermeditasi. Coba deh kamu  duduk selama 10 sampai 15 menit setelah melakukan ritual minum teh atau membaca koran.

2. Jangan sampai dibebani pikiran soal waktu bermeditasi. Pasang alarm dan kamu nggak usah membuka mata sampai ponsel berbunyi.

3. Setel pengingat waktu pada ponsel, ketik saja "panggilan untuk doa”. Jadi, kamu tidak ada alasan untuk menghindari bermeditasi.

4. Orang sibuk biasanya terperangkap saat menghadapi sesi awal meditasi untuk mengalah pada gangguan pikiran sendiri. Coba kamu amati pikiran dari perspektif luar.

5. Atur nafas selama meditasi. Jika kamu menemukan diri mengikuti alur pemikiran, kembali atur napas. Ini cara mudah untuk mengembalikan  ritme aliran darah.

6. Meditasi bisa jadi latihan yang alot sampai merasa hilang, tapi mungkin bisa juga sebagai cara untuk menemukan diri. Jadi, bersabarlah dengan diri sendiri. [][teks @pohanpow/mindbodygreen.com | foto dok. happystartsathome.com, omharmonics.com]