}
Cara Mengatasi Kecanduan Ponsel
Tips

Cara Mengatasi Kecanduan Ponsel

by Pohan
Tue, 24-May-2016

Tanda-tanda kecanduan bukan lagi ditemukan pada secangkir kopi, melainkan juga dalam bentuk ponsel. Ketika rutinitas kamu sebelum turun dari tempat tidur memeriksa layar ponsel, itu berarti kamu kecanduan. Inilah tips mengatasi kecanduan ponsel:

1. Gunakan 30 menit pertama setelah bangun tidur untuk bermeditasi selama 5 menit, sarapan, atau melakukan kegiatan lainnya.

2. Tidak memegang ponsel minimal 2 jam dalam sehari. Ciptakan zona waktu larangan memeriksa ponsel. Misalnya,saat sedang bekerja.

3. Matikan ponsel ketika berada di dalam mobil. Bayangkan kamu di pesawat terbang yang diminta untuk mematikan perangkat elektronik.

4. Sadarilah bahwa kamu berada di kehidupan yang nyata. Teks virtual lebih penting daripada orang di kehidupan nyata merusak persahabatan dan juga merusak hubungan.

5. Matikan ponsel satu jam sebelum waktu tidur untuk memastikan bahwa jam terakhir kamu habiskan dengan cara yang lebih berarti. [][teks @pohanpow/lifehack.org | foto dok. writetojoncook.org, beyondthefear.com]