}
Tips Mencari Teman Sekamar
Tips

Tips Mencari Teman Sekamar

by Pohan
Wed, 25-May-2016

Menemukan teman sekamar yang baik bukan tidak mungkin. Keuntungannya, kalian bisa menghemat biaya sewa kamar. Tapi kamu perlu memerhatikan beberapa hal yang kadang terlupakan. Inilah tips mencari teman sekamar:

1. Sebelum mulai mencari teman sekamar, jujurlah dengan diri sendiri tentang apa yang kamu bisa dan tidak. Kebiasaan tidur malam atau kamu merokok? Buat daftar kebiasaan yang dapat dipertimbangkan dan disetujui bersama.

2. Meminta rekomendasi dari orang yang kamu percaya baik teman maupun keluarga. Ya, mendapatkan rujukan dari orang yang kita kenal lebih aman daripada mempercayai orang asing. Setidaknya ada jaminan.

3. Jika kamu memutuskan untuk melakukan pencarian teman sekamar yang tidak kamu kenal. Bertemulah dengan calon teman sekamarmu di tempat umum misalnya kedai kopi untuk sekadar ngobrol dan wawancara.

4. Buat perjanjian tertulis dengan teman sekamarmu. Kalau bisa pakai tanda-tangan materai lebih bagus. Perjanjian mencakup pembayaran kamar, siapa yang bertanggungjawab membersihkan kamar, sampai keperluan makan sehari-hari. [][teks @pohanpow/rent.com | foto millennialinflux.com, blog.123movers.com]