}
Yuk Belajar Lewat Website
Tips

Yuk Belajar Lewat Website

by Dedi
Sun, 29-May-2016

Kesibukan keseharian kita bisa jadi sudah memakan sebagian besar waktu sampai sepertinya nggak ada kesempatan untuk belajar hal baru. Tapi tunggu dulu! Bermodalkan smartphone atau komputer kita bisa kok mempelajari sesuatu dengan bantuan website-website ini:

1. Monkeysee [monkeysee.com]

Monkeysee adalah sebuah video sharing site yang berisi banyak tutorial dan tips-tips. Video-video di sana banyak yang berdurasi lebih dari 10 menit tapi terdiri dari beberapa segmen sehingga bisa dicicil melihatnya.

2. YouTube [youtube.com]

YouTube adalah situs video sharing terbesar dan segala jenis video ada di sana. Dan tersembunyi di antara jutaan video yang ada di sana kita bisa menemukan banyak video tutorial dan edukasi.

3. HowStuffWorks [howstuffworks.com]


Website informatif yang menjelaskan cara kerja sesuatu dengan mudah dimengerti. Artikel-artikelnya dilengkapi dengan ilustrasi dan format yang mudah dicerna dan dipahami dengan cepat.

4. Instructables [instructables.com]

Instructables adalah site komunitas saling bagi tutorial do-it-yourself. Berbagai artikel dari mulai memperbaiki celana robek, cara bikin robot sampai cara membuat gambar animorphic ada di sana.

5. eHow [ehow.com]

Site yang sudah berumur 10 tahun ini adalah site dengan tutorial terbesar di internet. Tersedia lebih dari 160.000 video how-to dan 600.000 artikel yang menjelaskan langkah demi langkah untuk membuat sesuatu.

6. wikiHow [wikihow.com]

Sesuai namanya, wikiHow mengikuti gaya wikipedia. Tiap orang bisa berkontribusi di site ini. Tiap artikel di wikiHow bisa diedit dan direvisi supaya lebih baik dan mudah dimengerti. Ada lebih dari 61.000 artikel how-to tersedia di sana.

7. Lifehacker [lifehacker.com]

Blog yang berisi tips, cara mudah, dan unduhan yang membantu keseharian kita. Kita bisa mendapatkan tips memilih jam tangan, cara belanja di supermarket yang efektif, sampai cara mudah bikin cupcake di sana.

Jadi dengan bantuan teknologi terkini, dan sesibuk apapun kita, selama ada niat masih ada kok kesempatan untuk belajar. [][teks @dd_sarwono, mashable.com | foto mommymaestra.com, thewellnesspage.com, @dd_sarwono]