}
Mendapat Penghasilan dari Rumah
Tips

Mendapat Penghasilan dari Rumah

by Pohan
Tue, 14-Jun-2016

Pertama yang harus dilakukan saat berhenti kerja kantoran dan ingin mendapatkan penghasilan dari rumah itu mengubah mindset. Kamu harus yakin bahwa menghasilkan uang dari rumah adalah hal yang mungkin. Berikut adalah penilaian untuk mendapat penghasilan dari rumah:

1. Buka Penitipan Hewan Peliharaan

Kalau kamu punya hewan peliharaan misalnya kucing di rumah, pasti tau  cara merawatnya. Persiapkan dulu ruang penitipan, jangan sampai hewan yang dititipkan nggak nyaman saat berada di tempatmu. Ingat, kenakan tarif dengan bijaksana.

2. Jualan Online

Kalau kamu punya barang antik, ponsel jadul, stok foto, buku/majalah bekas, daripada menuhin gudang mending jual di internet. Selain itu, kamu juga bisa jual kue atau kerajinan tangan yang unik. Buat akun media sosial baru, jangan pakai akun media sosial pribadi.

3. Buat Biro Perjalanan

Kalau kamu tertarik, usaha ini bisa dilakukan tanpa modal untuk komunitas, misalnya lingkungan kampus, perusahaan dan lainnya. Tapi kalau udah mapan, buat surat izin usaha. Untuk menjalani usaha ini kamu butuh orang yang bisa dipercaya yang menguasai medan tujuan wisata.

4. Sewakan Garasi/Lahan Kosong

Kalau garasi kosong atau halaman rumahmu besar, kamu bisa menyewakannya ke tetangga yang ingin menitipkan motor atau mobilnya. Agak jarang sih, tapi siapa tau kan? Lagi-lagi mesti inget, kenakan tarif dengan bijaksana.

5. Buka Rental Mobil

Kalau kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, daripada mobil cuma nganggur di garansi, mending disewakan aja. Tapi jangan mudah percaya sama orang, tetap buat perjanjian tertulis meskipun kenal dekat. [][teks @pohanpow | foto dok. telegraph.co.uk, itnewsafrica.com]