}
Cara Alami Mengatasi Pusing
Tips

Cara Alami Mengatasi Pusing

by Pohan
Mon, 20-Jun-2016

Banyak penyebab rasa pusing. Daripada langsung nenggak obat, mending coba pilih cara yang alami. Tapi kalau udah coba tips di bawah ini masih pusing, cek ke dokter yah..

1. Makan permen jahe, minum teh jahe, atau apapun yang mengandung jahe. Konsumsi dua kali sehari untuk menghentikan rasa pusing.

2. Oleskan minyak peppermint di bagian pelipis. Kemasan minyak esensial dalam bentuk roll on lebih praktis digunakan. Hati-hati untuk kulit sensitif.

3. Campur air dengan sejumput merica dan garam. Tambahkan satu sendok makan air lemon. Minum tiga kali sehari. Ini menyegarkan.

4. Minumlah beberapa gelas air, terutama saat bangun tidur. Kadang dehidrasi menjadi salah satu penyebab munculnya rasa pusing.

5. Duduk atau berbaring dengan nyaman. Ambil napas dalam-dalam beberapa kali sampai pusing hilang. Ini langkah paling sederhana atasi pusing.

6. Kompres bagian belakang leher selama 10 menit. Ini bisa dilakukan sambil berbaring. Bahkan ketika tidak merasakan pusing.

7. Lapar dan haus rentan terhadap pusing. Makanlah tepat waktu, dan minumlah. Siapkan makanan ringan di tas supaya tidak terlambat makan.

8. Berbaringlah terlentang untuk meningkatkan aliran darah ke otak. [][teks @pohanpow/findhomeremedy.com | foto dok. kindnessgirl.com, freshpalatend.com]