}
Tahun Ini Nggak Mudik?
Tips

Tahun Ini Nggak Mudik?

by Dewi
Sat, 02-Jul-2016

Kita semua tau Lebaran identik dengan tradisi mudik. Sebuah pergerakan manusia besar-besaran yang sangat dinantikan masyarakat walau harus menerjang kemacetan yang super. Tapi ada orang-orang yang nggak mudik dengan berbagai alasan yang jadi penyebabnya lho. Nah, kalo termasuk yang nggak mudik, nggak perlu bingung harus ngapain, coba simak yang berikut ini deh..

» Bagi Anda yang sudah berkeluarga, supaya anak-anak nggak kecewa, ajaklah berkunjung ke rumah kerabat, teman atau tetangga Anda. Dengan begitu tali silaturahmi tetap terjaga dan anak-anak pun bisa mengenal teman-teman orangtua mereka.

» Jika selama ini waktu Anda lebih tersita untuk pekerjaan, maka inilah saat yang tepat untuk menghabiskan banyak waktu dengan bermain bersama anak-anak. Anda bisa perkenalkan mereka macam-macam bentuk permainan semasa Anda kecil, yang membutuhkan banyak aktivitas fisik. Sehat dan menyenangkan.  

» Bagi kamu yang masih jomblo, sebaiknya selama 11 bulan kemarin kamu sudah cukup dekat dengan ibu kost atau pemilik kontrakan. Kalo belum, ingat-ingatlah bahwa investasi ini sangat penting untuk Lebaran tahun depan. Dengan memberikan kesan kamu anak baik-baik, besar kemungkinan ibu kost atau pemilik kontrakan akan ingat kamu saat masak ketupat dan opor ayam.

» Atau manfaatkan waktu dengan belajar masak. Toh banyak gunanya untuk di kemudian hari, biar nggak makan mie instan melulu..

» Bisa juga ajak para jomblowati/jomblowan lainnya yang juga nggak mudik untuk pergi ke tempat keramaian, misalnya tempat rekreasi atau mal. Jangan salah, di tempat keramaian nggak harus menghabiskan banyak uang lho, kan bisa untuk mengasah kemampuan fotografi atau menulis.

Kalo kamu punya ide lain, lakukanlah. Yang penting jangan sampe galau dan lonely di hari raya ya.. [][teks @tantedow/berbagai sumber | foto islammy.com & timeanddate.com]