}
Jaga Timbangan Setelah Lebaran
Tips

Jaga Timbangan Setelah Lebaran

by Dewi
Fri, 01-Jul-2016

“Kamu habis Lebaran gendutan sih?” Pernah ditanya begitu? Nyebelin ya. Memang sih, Lebaran adalah saatnya merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa. Tapi bukan berarti makan semaunya. Bisa gawat! Jadi, gimana caranya supaya nggak dibilang gendutan?

1. Semua hidangan berlemak yang tersaji itu boleh dimakan, tapi jangan ambil kuahnya. Makan rendang pun pilih daging yang tanpa gajih. Kalo makan ayam? Boleh, tapi kulitnya yang sumber lemak itu buang aja.

2. Pengin banget gorengan? Pengin gendut juga? Nah kalo nggak, ya jangan makan gorengan. Bikin yang kukus atau rebus aja. Lebih sehat juga kan..  

3. Makan sayur dan buah setiap hari, supaya kebutuhan vitamin dan serat terpenuhi. Untuk alternatif, sekali-kali buatlah salad sayuran sebagai menu makan siang.

4. Makanlah tepat waktu dan sebelum terlalu lapar. Kalo makan saat kamu sangat lapar, yang ada kamu akan makan berlebihan.

5. Olahraga. Nggak harus segera jadi anggota gym sih, perbanyak aja jalan kaki. Jalan pagi, jalan ke warung, jalan ke rumah Pak RT, jangan naik motor melulu. Atau olahraga sederhana lainnya seperti berenang, bersepeda, atau yoga.

6. Dan satu lagi yang nggak boleh lupa, perbanyak minum air putih. Soft drink, sirup, banyak mengandung gula. Kalo nggak pengin gendut, jangan diminum. [][teks @tantedow/berbagai sumber | foto wjhg.com & infoworld.com]