}
Kala ‘Si Mbak’ Pulang Kampung
Tips

Kala ‘Si Mbak’ Pulang Kampung

by Sherra
Tue, 28-Jun-2016

Menjelang Lebaran, ditinggal asisten rumah mudik? Buat wanita karier mungkin rasanya akan lebih kerepotan mengurus rumah. Tenang, coba simak tips berikut..

1. Pekerjaan rumah itu banyak. Biar nggak bingung dan pusing  yang harus dikerjakan lebih dulu, buatlah to do list.

2. Anda nggak sendiri kok. Berbagi tugaslah dengan anggota keluarga sesuai keahlian mereka. Buatlah kesepakatan tugas yang akan dikerjakan masing-masing. Pekerjaan pun terasa lebih ringan.

3. Kalau cucian benar-benar numpuk dan nggak kepegang, Anda bisa menggunakan jasa laundry kiloan. Untuk sementara nggak apa 'kan?

4. Soal masakan, Anda bisa memasak yang simpel atau membeli lauk di luar. Tinggal pilih.. Tapi ingat, minimal nasi selalu siap sedia dalam magic jar. 

5. Ada baiknya Anda juga mengatur jadwal cuti sebelum atau sesudah Lebaran karena waktu dan tenaga Anda untuk bekerja sambil mengurus rumah akan terbagi. Kalau belum biasa? Bisa-bisa gem to the por! 

6. Mencari asisten rumah tangga sementara? Bisa juga. Apalagi ada si kecil yang harus diasuh. Namun, siapkan uang ekstra dan pandailah memilih asisten rumah tangga atau jasa penyalurnya.

7. Mungkin akan terasa lelah, tapi nikmatilah momen-momen mengurus rumah. Masa seperti ini nggak akan lama. Kecuali ‘Si Mbak’ tak kunjung balik. [][teks @saesherra | foto gettyimages.com]