}
Bangun Tidur Dengan Rambut Sempurna
Tips

Bangun Tidur Dengan Rambut Sempurna

by Dewi
Fri, 24-Jun-2016

Setiap pagi kamu bangun dengan rambut kayak habis kena kutuk nenek sihir? Padahal lagi nggak punya waktu banyak buat ngurusin rambut karena nggak boleh telat sampai di kantor? Tenang, you’re not the only one yang mengalami masalah kayak gitu.. Tapi tetep, itu ngeselin, saya setuju. Nah kebetulan saya dapat triknya nih supaya kita bisa bangun tidur dengan rambut sempurna. Mau tau?

Begini, pastikan dulu kamu rutin merawat rambut dengan benar, yaitu dengan rajin mengaplikasikan conditioner dan perawatan rambut lainnya secara teratur. Biasakan memakai hair oil atau hair mask sebelum tidur. Setelah itu jalin rambutmu [jika panjang] dan bungkus dengan scarf. Biarkan semalaman. Keesokan harinya, usapkan shampo pada rambut yang masih kering, baru kamu mulai mandi.

Ada juga trik dengan mengganti sarung bantalmu dengan yang berbahan silk. Bahan ini nggak akan merusak rambutmu selasak apapun kamu tidur. Kalau kamu nggak suka tidur dengan bantal bersarung silk, bungkuslah rambutmu dengan scarf dari bahan tersebut.

Sebagian orang suka mengikat rambutnya saat tidur supaya nggak kusut. Ini boleh aja, tapi jangan gunakan karet rambut yang ada bahan besinya. Pilihlah ikat rambut dari kain. Boleh juga kamu bikin cepol atau jalinan [kepangan] yang nggak begitu erat.

Keramas di malam hari ternyata cukup baik untuk rambut, dan kamu bisa membiarkannya kering secara alami tanpa perlu pengering rambut. Yang perlu dipastikan adalah jangan tidur dengan kondisi rambut masih dalam keadaan basah. Selain bisa pusing, rambut yang basah itu rapuh sehingga mudah patah, itulah mengapa sangat nggak dianjurkan menyisir rambut yang masih basah. Jadi keringkan aja rambutmu dengan handuk dan biarkan kering sendiri. Membungkusnya dengan handuk sama aja efeknya, bikin rambut patah.

Yang terakhir, jangan tidur dengan AC menyala. Hmmm.. buat sebagian orang ini pasti sulit ya. Mungkin bisa diganti dengan kipas angin? Demi rambut kece? Yah, hidup memang penuh dengan pilihan.. [][teks @tantedow/lifehack.org | foto thefitindian.com & hillarysloan.areavoices.com]