}
Cara Menghasilkan Lebih Banyak Uang
Tips

Cara Menghasilkan Lebih Banyak Uang

by Hagi
Wed, 13-Jul-2016

Setiap saat, kebutuhan selalu meningkat. Sementara pendapatan mungkin segitu-segitu aja. Ini saatnya cari tambahan. Yuk disimak.

1. Ganti Pekerjaan. Ini cara terbaik untuk meningkatkan penghasilan Anda. Tentunya dengan perhitungan yang matang ya.

2. Minta Kenaikan Gaji. Boleh jadi Anda suka dengan pekerjaan yang sekarang. Mintalah pada saat yang tepat, karena timing amat menentukan.

3. Freelance. Ini bisa jadi tambahan penghasilan, selama waktu dan tenaga masih memungkinkan. Cari tau dulu, jangan sampai melanggar aturan.

4. Bikin Blog. Tentu isinya jangan cuma keluh kesah melulu. Tapi sesuatu yang bermanfaat, dan tentunya, juga mendatangkan uang dari iklan.

5. Jadilah Pelatih. Kemampuan Anda jangan disia-siakan. Tunjukkan kepada publik bahwa Anda memang punya kemampuan untuk itu.

6. Memberi Les. Ada banyak anak-anak dan orang dewasa di luar sana yang ingin ikut kursus. Ujilah kemampuan Anda untuk mengisi peluang itu.

7. Kursus Online. Jaman sekarang serba mudah. Ruang dan waktu bukan masalah. Anda bisa memulai kursus Anda lewat dunia maya.

8. Bekerja Paruh Waktu. Banyak kantor yang membutuhkan tenaga kerja lepasan. Anda bisa mengisi posisi ini untuk tambahan penghasilan.

9. Kriya. Manfaatkan kegemaran Anda membuat hasta karya. Merajut, bikin perhiasan, boneka, apa pun, yang banyak diminati orang lain.

10. Jadi Pemandu Wisata. Ini pekerjaan yang mengasyikkan. Sesekali saja dulu. Siapa tau nantinya ini bisa jadi mata pencaharian utama Anda.

11. Kuliner. Punya keterampilan memasak itu jangan disembunyikan. Coba praktikkan di depan teman-teman. Mana tau bisa jadi keterusan kan?

12. Pelaksana. Jangan pandang hina pekerjaan ini, karena bisa jadi pendapatannya bikin Anda kagum. Tapi, pilih-pilih juga pekerjaannya ya.

13. Pengemudi. Jika punya kendaraan, Anda bisa menghasilkan uang tambahan. Nggak selalu harus ikutan aplikasi online yang sudah ada, kan?

14. Cuci Mobil. Nah, ini dia pekerjaan yang selalu basah. Nggak perlu punya mesin canggih, Anda bisa memulainya dulu dengan alat-alat yang ada.

15. Peladen di Rumah Makan. Keahlian ini nggak perlu syarat khusus kok. Yang penting bisa ramah dalam melayani pelanggan.

16. Jasa Membersihkan Rumah. Asal bersih, telaten, dan bisa dipercaya, tentu orang akan merekomendasikan usaha Anda ini.

17. Membersihkan Halaman. Karena kerja bakti di lingkungan sudah jarang dilakukan, ini bisa juga buat jadi tambahan penghasilan.

18. Menjaga Anak. Banyak orangtua yang sibuk, sehingga perlu bantuan untuk menjaga dan menemani anak-anak balita mereka.

19. Fotografer atau Pemusik di Pernikahan. Passion Anda itu bisa juga jadi uang lho. Apalagi sebentar lagi sudah musimnya nikah. Ayo pasang iklan.

20. Ngamen. Eh, jangan buru-buru menganggap enteng. Hasilnya bisa banyak lho. Kalo malu, coba pikirkan buat ngamen di kota lain.

21. Pengantar Makanan. Macet bikin orang males pergi buat cari makan. Delivery adalah jawaban. Nah, peluang kan?

22. Personal Shopper. Tapi buat yang ini, harus punya link dan kenalan yang bagus dulu, dan minimal, tau pada apa yang ingin mereka beli.

23. Sales Promotion Girl/Boy. Ada banyak gelaran pameran sepanjang tahun. Mereka perlu tenaga promosi. Kenapa nggak dicoba?

24. Menyewakan Mobil. Anda jarang menggunakannya. BBM mahal. Cicilan harus tetap dibayar. Gimana kalo sementara mobilnya disewakan dulu?

25. Menyewakan Rumah atau Kamar. Selalu ada backpacker yang mencari penginapan murah. Ini lahan juga buat dapet tambahan penghasilan.

26. Partisipan Riset. Sesekali jadi responden yang ada bayarannya, nggak apa-apa kan? Yang penting data dari Anda nggak dimanipulasi.

27. Subyek Studi. Saat peneliti menguji klinis, mereka perlu subyek sehat untuk kelompok kontrol terhadap pasien dengan penyakit. Why not?

28. Mereview Software. Entah ya di sini, tapi di luar sana, SoftwareJudge.com membayar $1 – $50 untuk review yang orisinal.

29. Jual Barang Bekas Milik Anda. Tentunya yang masih bisa digunakan dan punya nilai jual. Di luar sana, ada yang minat lho. Asal jangan kemahalan ya.

30. Kulak. Ini istilah perdagangan dengan cara beli untuk dijual lagi. Tentu dengan margin keuntungan yang bisa menutupi biaya-biaya Anda.

31. Jual Foto. Tawarkan karya orisinal Anda ke Shutterstock.com, Photoshelter.com, iStock.com, DreamsTime.com, atau Fotolia.com.

32. Penonton Bayaran. Ada banyak program teve yang memerlukan figuran penonton. Coba cari tau yang cocok dengan Anda. [][teks @evaevilia/berbagai sumber | foto pixabay.com]