}
4 Keterampilan Penting Profesional Media Sosial
Tips

4 Keterampilan Penting Profesional Media Sosial

by Pohan
Mon, 27-Apr-2015

Profesional media sosial pastinya sering memakai Twitter dan Facebook. Namun mereka nggak seperti pengguna media sosial pada umumnya. Tanggungjawabnya semakin besar karena media sosial sekarang ini menjadi garis depan ekosistem pemasaran modern. Makanya, profesional media sosial harus pula punya keterampilan soal itu.

Inilah 4 keterampilan penting seorang profesional media sosial:

1. SEO [Search Engine Optimization]
Optimisasi mesin pencari tahu atau lebih dikenal SEO saling berhubungan erat dengan media sosial. Siapa pun yang ingin sukses dalam pemasaran media sosial perlu menyadari implikasi SEO di media sosial, apalagi dalam meningkatkan volume dan kualitas trafik.

2. Menulis
Menulis jadi aktivitas tak terpisahkan di media sosial. Penulis harus memahami tulisannya agar audiens bisa menerima pesan dengan baik. Keterampilan dalam menulis sangat diperlukan seorang profesional media sosial.

3. Photoshop
Media sosial kini bergantung pada gambar dan video. Profesional media sosial wajib memiliki keterampilan dasar mengedit gambar di Photoshop. Ukuran gambar pun harus optimal karena semakin banyak orang yang mengakses media sosial dengan menggunakan ponsel.

4. Analisis Pelacakan
Perhatikan, seberapa jauh jangkauan pesan, misalnya jumlah tweet dan retweet tentang pesan yang dimuat,  frekuensi dan lalu-lintas, faktor kuantitas dari jumlah kunjungan. Lalu seberapa jauh jangkauan percakapan yang dilakukan, dan sebagainya. Analisis pelacakan ini untuk  memahami konten yang terbaik untuk audiens. [][teks @pohanpow/ivyclique.in | foto publicrelationssydney.com.au, blogs.nature.com]