}
Gear untuk Pengendara Motor
Tips

Gear untuk Pengendara Motor

by Pohan
Fri, 23-Sep-2016

Nggak usah pake helm ‘kan cuma ke warung. Pernyataan tersebut sederhana tapi inget kecelakaan bisa terjadi kapan saja.

Udah waktunya Commuters mengurangi kemungkinan terburuk.  Saat mengendarai motor jarak jauh, maupun jarak dekat, lebih asyik memakai gear berikut ini:

#1. Helm

Inilah perlengkapan yang paling utama bagi pengendara motor. Ada banyak macam helm yang dijual di pasaran. Pilihlah helm full face yang nyaman digunakan minimal Standar Nasional Indonesia [SNI].

#2. Sarung Tangan Kulit


Perlengkapan kedua yang paling penting adalah sarung tangan. Biasanya saat kecelakaan terjadi, kemungkinan besar kamu menggunakan tangan untuk melindungi diri.

#3. Jaket Motor



Pernah liat jaket seperti gambar di atas? Iya, jaket motor emang musti tebal. Pastinya gerah tapi bayangin kalo kamu jatuh dan nggak pake jaket seperti ini? Bisa-bisa baret-baret terseret di trotoar.

#4. Sepatu Bot


Memakai sepatu adalah aturan utama ketika mengendarai sepeda motor. Duh, jangan sekali-kali pake sendal jepit yah. Sepatu ini melindungi pergelangan kaki.

#5. Celana Panjang Khusus


Kebanyakan orang berpikir celana jeans memiliki perlindungan yang cukup padahal tidak. Ada loh celana khusus. Modelnya seperti gambar di atas. [][teks @pohanpow/bestbeginnermotorcycles.com | foto dok. berbagai sumber]