}
Tips Mengemudi untuk Wanita
Tips

Tips Mengemudi untuk Wanita

by Pohan
Wed, 28-Sep-2016

Selain keberanian, syarat paling utama mengemudi kamu harus sudah memiliki Surat Izin Mengemudi [SIM] golongan A. Inget lho.. Jangan melanggar peraturan hukum yang akhirnya cuma bikin kamu pusing sendiri. Yuk simak Commuters tips mengemudi di bawah ini:

1. Cari instruktur mengemudi yang andal

Jangan pernah biarkan ayah atau suami mengajarkan kamu mengemudi. Cari saja instruktur profesional di tempat kursus mengemudi atau teman yang mungkin lebih ekstra sabar dibanding mereka.

2. Praktek sebanyak mungkin

Kamu tidak bisa berharap menjadi pengemudi yang andal kalau cuma mengemudi sekali atau tiap beberapa bulan saja. Gunakan waktu luang untuk mengemudi supaya nantinya kamu terbiasa menghadapi situasi apapun.

3. Belajar memarkir

Luangkan waktu untuk latihan memarkir mobil karena tidak semua tempat memiliki juru parkir. Syukur kalau mobil kamu dilengkapi sensor parkir untuk memudahkan parkir. Tapi sebaiknya belajar memarkir agar tidak panik dalam situasi apapun.

4. Jangan panik

Ibumu kuatir, itu wajar. Mungkin ia memberitahu kamu sejuta kali bahwa mengemudi itu sangat berisiko. Tapi bukan berarti kamu terus-menerus takut sementara di belakang kemudi, bahaya terbesar itu kamu sendiri. Cobalah untuk rileks saat sedang mengemudi.

5. Perhatikan sekitar

Saat mengemudi kamu perlu memperhatikan orang lain dan mobil di sekitar. Itulah gunanya kaca spion di dalam mobil dan di luar kiri dan kanan. Jangan mengemudi sambil menelpon kecuali pakai bluetooth. Sebaiknya tidak setel musik dengan volume keras dan makeup saat berhenti di lampu merah. [][teks @pohanpow/youqueen.com | foto dok. dimitri.co.uk, hercampus.com]