}
6 Obat Rumahan Bantai Jerawat
Tips

6 Obat Rumahan Bantai Jerawat

by Pandu
Mon, 26-Sep-2016

Katanya sih, jerawatan adalah kondisi seseorang yang sedang punya gebetan. Padahal mah itu mitos doang. Faktanya, jerawat timbul karena darah sedang kotor, bakteri, atau minyak berlebih di jaringan kulit.

Stop! Jangan pernah pencet jerawat karena itu cuma bikin makin nyebar. Ada cara lain kok yang pasti lebih aman dan nyaman daripada itu.

Pakai cara herbal ala LINIKINI aja dulu Commuters, sebelum ke dokter kulit. Lebih murah dan natural. Cobain yaaa.

#1/ Es Batu

Gampang kok, tinggal kompres jerawat pakai es batu aja biar nggak membengkak terus, apalagi jerawat batu. Uh!

#2/ Lemon

Peras jeruk lemon segar. Taruh mangkuk terus celupin kapas. Nah, kapas itu tempelin di jerawat sebelum tidur. Semoga lekas kempes!

#3/ Minyak Pohon Teh

Terkenal ampuh nih cuy. Taruh setetes di kapas atau cotton bud, tempelin di jerawat selama 15-20 menit.

#4/ Pasta Gigi

Cuma bisa odol yang putih. Olesin di jerawat selama sejam, habis itu bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari selama seminggu ya. Bisa juga untuk komedo kok.

#5/ Uap

Sembari masak air atau mie sampai mendidih, taruh muka di atas panci. Biar kena uap panasnya. Pori-pori kebuka, kotoran jadi lepas.

#6/ Bawang Putih

Jerawat sama kayak Drakula: takut sama bawang putih. Sehari makan satu bawang putih mentah, biar darah jadi bersih. Gampang kan? [][teks @HaabibOnta | foto wikipedia]